Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Yakin Pemilu 2024 Jujur tanpa Kecurangan, Sampaikan Kepercayaan ke Bawaslu

Kompas.tv - 27 November 2023, 14:09 WIB
prabowo-yakin-pemilu-2024-jujur-tanpa-kecurangan-sampaikan-kepercayaan-ke-bawaslu
Calon presiden Prabowo Subianto, didamping calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, saat berbicara dalam acara Rakornas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (27/11/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan bahwa pihaknya yakin Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI dan penyelenggara Pemilu akan melaksanakan tanggung jawab dengan jujur. Prabowo pun menegaskan pihaknya berkomitmen menjalankan segala ketentuan pemilu.

Hal tersebut disampaikan Prabowo ketika acara Rakornas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (27/11/2023). Prabowo dan dua paslon lain sebelumnya meneken deklarasi kampanye damai dan taat hukum.

Baca Juga: Perludem: Jokowi Perlu Awasi Menteri Agar Tidak Manfaatkan Kewenangan untuk Kepentingan Menyimpang

"Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil dan tanpa kecurangan apa pun," kata Prabowo di panggung Rakornas Sentra Gakkumdu.

Prabowo menambahkan, masyarakat Idonesia menginginkan pemilu yang bersih dan transparan. Ia menyebut pemilu perlu dijaga untuk menjaga kelangsungan demokrasi.

"Demokrasi adalah satu-satunya sistem politik yang terbaik, yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern," kata Prabowo.

"Dan wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum. Dan seluruh masyarakat indonesia menuntut dan mendambakan pemilu yang bersih, yang transparan, tanpa kecurangan apa pun," ucapnya.


Dalam acara Rakornas Sentra Gakkumdu, pasangan Prabowo-Gibran dan kedua pasangan calon lain turut menandatangani deklarasi kampanye pemilu damai dan taat hukum. Deklarasi serupa juga diteken oleh perwakilan partai-partai politik.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto turut menghadiri acara ini dan meneken deklarasi komitmen netralitas TNI/Polri dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Gimik Gemoy Dicibir PKS, TKN Prabowo-Gibran: Ini Organik dari Anak Muda, Bukan Kami yang Bikin



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x