Kompas TV nasional politik

Panglima TNI Agus Subiyanto akan Teruskan Program Yudo Margono dan Naikkan Tunjangan Prajurit

Kompas.tv - 22 November 2023, 09:57 WIB
panglima-tni-agus-subiyanto-akan-teruskan-program-yudo-margono-dan-naikkan-tunjangan-prajurit
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan melanjutkan program-program Panglima TNI sebelumnya, Yudo Margono, serta akan menaikkan tunjangan prajurit. (Sumber: Tangkaan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan melanjutkan program-program Panglima TNI sebelumnya, Yudo Margono, serta akan menaikkan tunjangan prajurit.

Agus Subiyanto menyampaikan hal itu seusai pelantikan dirinya sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (22/11/2023).

Dalam keterangannya pada wartawan, ia meminta doa agar daat menjalankan tugas dan jabatan dengan amanah.

“Tentunya saya mohon doa restu agar bisa menjalankan tugas dan jabatan ini dengan amanah, khususnya untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

“Mungkin saya juga akan melanjutkan program-program panglima TNI yang lalu, dan sesuai visi misi saya saat fit dan proper test.”

Baca Juga: Gantikan Laksamana Yudo Margono, Jenderal Agus Subiyanto Dilantik Presiden Jokowi Jadi Panglima TNI

Ia kemudian menjelaskan visi dan misinya sebagai Panglima TNI, yakni TNI yang prima, profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

“Yang perlu digarisbawahi adalah profesional adalah harus dilatih dengan baik, diperlengkapi dengan baik, dan tunjangannya harus dinaikkan.”

“Nanti secara button up saya akan mengusulkan pada Kemenhan, dan Kemenhan sudah acc untuk tunjangan uang lauk pauk pasukan yang melaksanakan tugas operasi, sehingga tidak terlalu njomplang dengan instansi lain,” bebernya.

Ia juga mengaku akan menggandeng Kementerian Pertahanan untuk melengkapi alat-alat pada personel maupun satuan yang ada.

“Seperti senjata, drone, dan juga kita akan mereorganisasi satuan-satuan drone, kemudian satuan siber, disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategi yang sekarang sedang terjadi.”

Baca Juga: Serahkan Jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto, Ini Harapan Laksamana Yudo Margono

“Alhamdulillah dengan menggunakan senjata yang diproduksi oleh Pindad, ARM di Thailand yang sedang berlangsung, dan kemarin sudah berlangsung, alhamdulillah presonel TNI meraih juara 1 ARM,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo melantik Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, menggantikan Yudo Margono, Rabu (22/11/2023).


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.