Kompas TV nasional rumah pemilu

Hamdan Zoelva dan Abraham Samad Gabung di Dewan Pakar Pemenangan Anies-Muhaimin

Kompas.tv - 22 November 2023, 08:35 WIB
hamdan-zoelva-dan-abraham-samad-gabung-di-dewan-pakar-pemenangan-anies-muhaimin
Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengumumkan susunan Tim Pemenangan pasangan Anies-Muhaimin di Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva beserta eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Hamdan diangkat sebagai Ketua Dewan Pakar Timnas Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar mengumumkan langsung nama-nama tersebut di rumah Timnas Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

"Dewan Pakar Ketua Prof Dr Hamdan Zoelva," ujarnya.

Timnas Pemenangan AMIN juga mengangkat Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di masa Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta Amin Subekti sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Timnas.

Baca Juga: Surya Paloh Jadi Ketua Dewan Pembina Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Sekretaris Dewan Pakar dijabat oleh Wijayanto Samirin yang pernah menjabat Komisaris Independen PT Indosat Tbk.

Selain ketiganya, ada sejumlah nama mantan pimpinan KPK yang bergabung dalam dewan pakar, yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Thony Saut Situmorang.

Total ada 81 nama anggota dalam Dewan Pakar Timnas AMIN yang disampaikan, termasuk Dosen Nanyang Technological University Sulfikar Amir, serta Pakar Hukum Tata Negara Refli Harun.

"Kemudian juru bicara Gus Dur, Adhie Massardi," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Capres Anies Baswedan mengumumkan nama Surya Paloh sebagai Ketua Dewan Pembina Timnas.


 

“Sebagai sebuah timnas, ada unsur pembinanya. Pembinanya, terdiri dari Bapak Surya Paloh,” kata Anies dalam konferensi pers di rumah Pemenangan Timnas Amin, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Surya Paloh selaku ketua, dewan pembina timnas tersebut beranggotakan lima orang lainnya.

Kelimanya adalah Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, lalu ada Kemudian, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: Anies Angkat Waketum NasDem Ahmad Ali Jadi Pelatih Timnas AMIN

Kemudian, pengusaha properti Jan Darmadi, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri, dan politikus PKB Nyai Latifah.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x