Kompas TV nasional rumah pemilu

Bobby Nasution Masuk TKN Prabowo-Gibran, Tugasnya Pimpin Tim Kampanye di Sumut

Kompas.tv - 22 November 2023, 07:55 WIB
bobby-nasution-masuk-tkn-prabowo-gibran-tugasnya-pimpin-tim-kampanye-di-sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di sela acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se Indonesia (APEKSI) di Upperhills Convention Hall, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV/ARIEF TIRTANA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Walikota Medan Bobby Nasution masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Di TKN Prabowo-Gibran, Bobby akan memimpin tim kampanye daerah (TKD) untuk daerah Sumatera Barat. 

Tugas Bobby sama seperti mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang menjadi ketua juru kampanye untuk daerah Banten dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai ketua TKD buat daerah Jawa Barat.

Bobby secara terang-terangan mendukung Prabowo-Gibran meski PDI-P, partai yang membawanya duduk sebagai walikota Medan,  sudah memiliki pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan penunjukan Bobby sebagai ketua juru kampanye Prabowo-Gibran di Sumut lantaran menantu Presiden Joko Widodo itu sudah punya agenda yang sama, yakni mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Soal KTA PDIP Gibran dan Bobby, Hasto Kristiyanto: Sudah Tutup Buku

Menurut Doli kehadiran Bobby di TKN merupakan energi positif untuk pemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Sumut, terutama di Kota Medan, tempat Bobby memimpin.

Sekarang kan kita punya agenda yang sama, Pak Bobby juga sekarang tergabung dalam tim pemenangannya Pak Prabowo-Gibran," ujar Doli di DPP Partai Golkar, Selasa (21/11/2023). 

Doli menambahkan selain masuk dalam TKN Prabowo-Gibran, DPP Partai Golkar juga mempertimbangkan Bobby masuk dalam bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar. 

Doli menjelaskan Bobby dipertimbangkan sebagai bakal Cagub Sumatera Utara ataupun diusung menjadi petahana walikota Medan. 

Menurut Doli, komunikasi Partai Golkar dengan Bobby sudah terjalin sejak lama. Bahkan Doli mengklaim Golkar merupakan partai pertama yang mengusung Bobby di Pilkada Medan 2020 lalu.

Baca Juga: Airin Ditunjuk Pimpin TKD Prabowo-Gibran di Banten, Kang Emil di Jawa Barat

Namun apakah nantinya suami Kahiyang Ayu itu masuk ke partai Golkar, Doli menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby.

"Golkar partai yang terbuka, siapa saja yang merasa visi-misinya sama kami dengan senang hati terbuka. Siapa saja, jadi kembali kepada Pak Bobby," ujar Doli. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x