Kompas TV nasional politik

Jenguk Luhut di Singapura, Prabowo: Beliau Sudah Ingin Segera Bekerja, tapi...

Kompas.tv - 21 November 2023, 23:09 WIB
jenguk-luhut-di-singapura-prabowo-beliau-sudah-ingin-segera-bekerja-tapi
Foto arsip. Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto. angkat jempol menjawab pertanyaan wartawan tentang pemilihan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di sela kunjungan kerja di Singapura. 

Prabowo menjelaskan saat ditemui Luhut sudah sangat ingin kembali bekerja, namun karena kondisinya masih perlu penyesuaian, mantan kepala staf presiden itu perlu benar-benar pulih. 

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah, sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ujar Prabowo dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Prabowo mengaku banyak yang dibicarakan dengan Luhut mulai dari pemerintahan dan pekerjaan hingga perkembangan politik saat ini di Tanah Air. 

Meski begitu Prabowo tak mau membeberkan secara detail topik-topik yang dibahasnya dengan Luhut. 

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan soal Tensi Politik di Indonesia: Jangan Bilang Ingusan, Pengkhianat

"Masak saya harus ceritain," ujar Prabowo. 

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah sebulan mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura.

Melalui akun Instagram pribadinya Luhut menceritakan saat ini dirinya sudah bisa berolahraga ringan seperti berjalan dan angkat beban.

Luhut mengaku setiap hari dirinya mulai beraktivitas seperti berjalan 1,5-2 Kilo Meter. 

"Saya tadi sudah mulai angkat beban sedikit. Sudah mulai sedikit plank juga tadi, ya walaupun baru 15 detik," ujar Luhut dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga: Soal Polemik Dukungan APDESI untuk Prabowo-Gibran, Andre Rosiade: Tak Ada Deklarasi & Ajakan Dukung

Adapun kunjungan Prabowo ke Singapura untuk untuk menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) yang merupakan penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura, Selasa (21/11/2024).

Prabowo tiba di Istana Kepresidenan Singapura pukul 12:30 waktu setempat. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Menhan Ng Eng Hen dengan upacara jajar kehormatan. 

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Tharman Sanmugaratnam kepada Prabowo di Istana Kepresidenan Singapura.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x