Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan soal Perangkat Desa Dukung Prabowo-Gibran: Saya Harap Semua Elemen Menjaga Pemilu Berjalan Baik

Kompas.tv - 20 November 2023, 13:58 WIB
puan-soal-perangkat-desa-dukung-prabowo-gibran-saya-harap-semua-elemen-menjaga-pemilu-berjalan-baik
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani berharap perangkat desa turut serta mendukung pelaksanaan pemilu bisa berjalan baik. Sebab sesuai aturan Kemendagri memang tidak ada larangan bagi perangkat desa untuk mendukung calon tertentu di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani merespons adanya perangkat desa yang mendukung calon presiden tertentu, Senin (20/11/2023).

“Saya harapkan bahwa kita harus laksanakan pemilu ini dengan baik, damai, jujur, adil, tanpa kemudian memecah belah, itu yang harus kita laksanakan bersama sama,” ucap Puan Maharani kepada Jurnalis KOMPAS TV Alfaniaro.

Baca Juga: PDIP soal Ganjar Nilai Jeblok Penegakan Hukum Era Jokowi: Supaya Tidak Intervensi Hukum dan Pilpres

“Memang tidak ada aturan, namun saya berharap semua elemen bangsa bisa sama-sama menjaga pemilu berjalan baik, jujur, adil, netral tanpa kita jadi terpecah-pecah,” ujar Puan.

Sebelumnya  sejumlah organisasi perangkat desa yang tergabung dalam Desa Bersatu memberi sinyal mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/11/2023).


 

Dalam kehadirannya, sejumlah perangkat desa memberikan masukan kepada Gibran hingga meminta putra Presiden Joko Widodo tersebut berpidato.

Baca Juga: Projo Sebut Logika Ganjar Salah Nilai Penegakan Hukum Era Jokowi Jeblok: Mungkin Lagi Bingung Ya

“Ini tadi masukan-masukan aspirasi dari para pimpinan ketua-ketua organisasi desa sementara kami tampung dulu. Mungkin minggu depan kita jadwalkan ketemu saya  biar bisa kita detilkan lagi kita carikan solusi bersama-sama,” ucap Gibran.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x