Kompas TV nasional peristiwa

Indonesia Dukung Perjuangan Palestina, Dubes Zuhair Berterima Kasih kepada Masyarakat dan Pemerintah

Kompas.tv - 17 November 2023, 22:00 WIB
indonesia-dukung-perjuangan-palestina-dubes-zuhair-berterima-kasih-kepada-masyarakat-dan-pemerintah
Dubes Palestina Dr. Zuhair S M Al Shun saat menyampaikan pidato di Masjid Raya Banda Aceh  (Sumber: Antara)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair S M Al Shun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia karena telah memberikan perhatian serta dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat berbangga hati apa yang telah dilakukan oleh bangsa Indonesia, pemerintah dan rakyatnya terus mendukung perjuangan Palestina," kata Zuhair Al Shun, di Banda Aceh, Jumat (17/11/2023).

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan pidato kepada jemaah Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Baca Juga: Pemeran Hulk Murka ke Netanyahu karena Sebut Warga Palestina yang Tewas di Gaza Kerugian Sampingan

Al Shun menuturkan Palestina sudah dijajah lebih dari 75 tahun di bawah Pemerintahan Amerika dan Inggris yang telah menjadikannya sebagai negara ketiga. Tetapi, Palestina ingin kemerdekaan dan kedamaian.

Dalam kesempatan ini, Zuhair menjelaskan bahwa sesungguhnya di Jalur Gaza dan sekitarnya sedang terjadi pembantaian dengan tingkat kerusakan yang luar biasa dari pemerintahan Israel.

"Tidak hanya kepada penduduknya, tetapi juga kepada pohon, batu dan aset yang sangat luar biasa oleh Israel dan pemerintahnya," katanya dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, apa yang terjadi di Palestina khususnya di Gaza beberapa hari belakang dalam sebulan belakangan ini begitu berat penderitaan yang dirasakan muslim di sana.


Mungkin, apa yang disaksikan melalui televisi maupun media sosial itu tidak menggambarkan sepenuhnya yang terjadi di sana, hanya 10 persen tersampaikan kepada masyarakat Indonesia.

Dirinya menuturkan, saat ini sudah begitu banyak orang di Palestina yang syahid, dan sebagian besar adalah anak-anak, muda, wanita serta orang-orang yang sudah tua, mereka semua merasakan begitu besar penderitaan akibat serangga Israel.

Baca Juga: Pakar HAM PBB: Pelanggaran Serius Israel terhadap Rakyat Palestina Bukti Genosida Sedang Terjadi

"Bangsa kami menginginkan kemerdekaan dan perdamaian yang abadi di atas tanah yang penuh kedamaian, tetapi keinginan tersebut belum dapat terwujud," demikian Zuhair.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x