Kompas TV nasional politik

Jokowi Diisukan Gabung ke PSI Usai Pemilu 2024? Begini Jawaban Kaesang

Kompas.tv - 17 November 2023, 11:28 WIB
jokowi-diisukan-gabung-ke-psi-usai-pemilu-2024-begini-jawaban-kaesang
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku tak mengetahui ihwal isu bergabungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke partainya usai Pemilu 2024 berlangsung. 

"Jujur enggak tahu (Presiden Jokowi akan gabung ke PSI atau tidak)," kata Kaesang seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (16/11/2023).

Ia menyatakan, hingga saat ini ayahnya itu masih menjadi kader PDIP dan tak terdaftar sebagai anggota PSI.

Baca Juga: Setara Institute: Jokowi Sengaja Lantik Agus Subiyanto KSAD Hanya untuk Syarat Jadi Panglima TNI

"Tapi mau gimana pun Pak Presiden adalah kader PDIP. Jadi saya enggak bisa menjawab itu," ujarnya. 

Isu Jokowi akan bergabung ke partai lain merebak usai dinamika politik saat ini, yakni setelah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Sementara, PDIP telah menetapkan pasangan calon capres-cawapres, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di pesta demokrasi nanti. 

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah rumor yang menyebut hubungan antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri retak akibat pencalonan Gibran sebagai cawapres. 

"Ah hubungan baik-baik saja, saya saja cerah ceria," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). 

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu tidak memberi jawaban lugas ketika ditanya terkait komunikasi antara Jokowi dan Megawati seusai Gibran jadi cawapres pendamping Prabowo. 

Pramono hanya mengatakan bahwa kabar keretakan Jokowi dan Megawati tidak benar. 

Baca Juga: Kaesang Jawab Kemungkinan Jokowi Gabung PSI Usai Pemilu 2024

"Pokoknya hubungannya baik-baik saja, cerah ceria, dan rumor yang beredar itu sudah enggak benar lah," kata dia. 


Pramono juga tidak menjawab ketika ditanya apakah Jokowi dan Megawati akan bertemu dalam waktu dekat. "Yang jelas kita tetap kerja seperti biasa," ujar Pramono.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x