Kompas TV nasional politik

Ma'ruf Amin Ungkap Alasan Rencana Makan Siang dengan 3 Cawapres Belum Terlaksana: Sibuk Semua

Kompas.tv - 16 November 2023, 07:45 WIB
ma-ruf-amin-ungkap-alasan-rencana-makan-siang-dengan-3-cawapres-belum-terlaksana-sibuk-semua
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin saat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar kanal Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengatakan rencana pertemuan dan makan siang bersama tiga calon wakil presiden (cawapres) belum terlaksana hingga kini karena kesibukan.

Menurut Ma'ruf, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Gibran Rakabuming Raka saat ini masih sibuk.

"Memang semula pertemuan itu dirancang untuk bertemu, tetapi para cawapres itu kan sibuk semua," kata Ma'ruf di Hotel Le-Meridien, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Cak Imin Pastikan Datang ke Undangan Makan Siang Ma'ruf Amin: yang Undang Wapres Senior, Pasti Mau

Ma’ruf juga menjelaskan, apakah nantinya rencana makan siang itu akan dilaksanakan atau tidak, tergantung pada urgensinya.

"Apakah masih ada, kita lihat saja, apa masih memerlukan untuk dilaksanakan atau tidak, kita lihat situasinya," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Awalnya, pertemuan antara Ma'ruf dengan ketiga cawapres direncanakan berlangung pada Rabu, 1 November 2023.

Namun, rencana tersebut diundur menjadi Senin, 6 November 2023, yang akhirnya juga batal dilaksanakan dan dijadwalkan ulang.

Perubahan jadwal itu disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

"Iya (ditunda), karena waktunya belum cocok. Mesti kan cawapres itu harus semuanya bisa dalam satu waktu ketemu," kata Masduki kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober 2023, dikutip dari Kompas.com.

"Makanya akhirnya kemungkinan ditunda menjadi makan siang pada hari Senin (6 November) yang akan datang," tuturnya saat itu.

Menurut Masduki kala itu, pertemuan dengan ketiga cawapres bukan untuk membicarakan politik, tetapi  menjaga situasi di masyarakat supaya tak panas jelang Pilpres 2024 digelar.

Baca Juga: Jawaban 3 Bacawapres soal Undangan Makan Siang Bersama Wapres Maruf Amin

"Kalau kita lihat di bawah ya, di media sosial kan sudah mulai ramai, sudah mulai panas. Jadi supaya tidak panas, komunikasi politik itu penting, silaturahmi itu penting," ujar Masduki.


 



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.