Kompas TV nasional hukum

Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Lapor Polisi, Kerugian hingga Rp1,3 Miliar

Kompas.tv - 15 November 2023, 18:14 WIB
korban-penipuan-tiket-konser-coldplay-lapor-polisi-kerugian-hingga-rp1-3-miliar
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan laporan korban penipuan 400 tiket konser Coldplay pada Rabu (15/11/2023). (Sumber: Kompas TV/Bongga Wangga)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah korban penipuan tiket konser band Coldplay didampingi pengacara mereka melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, para korban penipuan tersebut berasal dari dalam dan luar kota, bahkan luar Pulau Jawa.

Menurut Kombes Susatyo, para korban melaporkan penipuan atas 400 tiket konser band asal Inggris itu pada Selasa (14/11/2023) malam.

"Tadi malam kami juga telah menerima laporan beberapa masyarakat terkait dengan penipuan dari tiket Coldplay ini, kurang lebih kerugian sekitar Rp1,3 miliar, dengan menjanjikan sekitar 400 tiket," kata Kombes Susatyo, Rabu (15/11/2023) sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV Bongga Wangga.

Kini, Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan dan penyidikan agar terlapor bisa mengembalikan uang tiket yang dijanjikan. 

Ia menjelaskan, modus penipuan ini ialah tersangka menjanjikan korban untuk mencarikan tiket tur dunia Coldplay bertajuk "Music of the Spheres" yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta malam ini, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: 400 Tiket Palsu Konser Coldplay, Polres Metro Jakarta Sebut Kerugian Korban Capai Rp1,3 M

"Saat ini masih kami lakukan penyelidikan dan penyidikan, maupun upaya lainnya agar yang bersangkutan itu bisa mengembalikan uang tiket apabila memang tidak dapat," terangnya,

"Sehingga memang modusnya adalah masyarakat memesan kepada yang bersangkutan, kemudian yang bersangkutan berusaha mencarikan, namun sampai dengan hari-H ini, belum ada tiket yang bisa diberikan kepada para pemesan tersebut," sambungnya.

Susatyo menerangkan, pihaknya masih memeriksa dan meminta klarifikasi dari para korban yang melapor.

"Masih kami lakukan pemeriksaan atau pun klarifikasi terhadap masing-masing korban tersebut," tuturnya, Rabu siang.


Baca Juga: Konser Coldplay Jakarta 2023 Mulai Jam Berapa? Ini Jadwal Open Gate, Rundown dan Denahnya di GBK

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, konser Coldplay di Indonesia akan digelar malam ini, Rabu (15/11/2023).

Pertunjukan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion di konser Coldplay Jakarta ini akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Adapun open gate akan mulai dibuka pada pukul 13.00 WIB untuk area pra-fungsi. Sementara open gate untuk semua pemegang tiket akan dibuka pada 17.00 WIB.

Penampilan akan dibuka oleh penyanyi Rahmania Astrini, sebelum band asal London, Inggris itu menggebrak panggung di GBK.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x