Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Umumkan Jajaran Timnas Pemenangan AMIN, Ada Thomas Lembong dan Co-Founder Tokopedia

Kompas.tv - 14 November 2023, 14:49 WIB
anies-umumkan-jajaran-timnas-pemenangan-amin-ada-thomas-lembong-dan-co-founder-tokopedia
Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memperkenalkan kapten tim nasional pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024, Selasa (14/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus dipilih sebagai kapten tim nasional (Timnas) Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. 

Mantan Kepala Basarnas ini nantinya akan bekerja memimpin tim untuk memenangkan Anies-Muhaimin atau disebut AMIN pada Pilpres tahun depan. 

Anies menjelaskan dalam menjalankan tugas Syaugi bakal dibantu co-kapten atau wakil kapten di antaranya mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison. 

Anies menambahkan terbentuknya kapten Timnas AMIN ini tidak membuat tim di tingkat desa hingga kota yang sudah berjalan berakhir. 

Menurut Anies, tim yang sudah ada tetap bergerak dan tidak ada perubahan, sedangkan Timnas AMIN yang dibentuk ini sebagai pelengkap line up formasi AMIN menuju 'pertandingan' Pilpres 2024. 

Baca Juga: Duet Muhammad Syaugi-Sudirman Said Pimpin Tim Pemenangan Anies-Muhaimin

"Terbentuknya Timnas AMIN bukan berfungsi untuk mengkotakan dan bukan berfungsi untuk menentukan siapa di dalam siapa di luar, ini adalah untuk memenuhi persyaratan dari KPU, pasangan harus memiliki tim pemenangan," ujar Anies saat jumpa pers, Selasa (14/11/2023).

Anies menambahkan pihaknya sengaja membuat Timnas pemenangan dengan istilah dalam pertandingan sepak bola. Diharapkan kerja sama dalam tim bisa terwujud dengan baik. 

"Pertandingan yang nanti dihadirkan adalah pertandingan yang fair play, penuh sportifitas, penuh semangat kebersamaan, sebuah pertandingan ada lawan tapi teman dalam demokrasi," ujar Anies, dipantau dari Breaking News KompasTV.

Berikut jajaran Timnas pemenangan AMIN:

- Kapten Timnas Amin 
Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus

Baca Juga: Mantan Kabasarnas Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Pemenangan Anies-Muhaimin

- Wakil Kapten Timnas Amin 
1. Sudirman Said.
2. Thomas Trikasih Lembong.
3. Al Muzzammil Yusuf.
4. Nihayatul Wafiroh.
5. Azrul Tanjung.
6. Nasirul Mahasin.
7. Leontinus Alpha Edison.
8. Yusuf Muhammad Martak.
9. Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto atau Ki Anom Suroto.
10. Muhammad Jumhur Hidayat.
11. Maksum Faqih.
12. Suyoto.

- Sekjen Timnas Amin
Novita Dewi.

- Bendahara Timnas Amin
Gede Widiade.

- Tim Hukum Nasional Timnas Amin
Ari Yusuf Amir.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x