Kompas TV nasional rumah pemilu

Sandiaga Uno soal Spanduk PPP Dukung Anies-Muhaimin: Ini PR untuk Meyakinkan Akar Rumput

Kompas.tv - 12 November 2023, 17:28 WIB
sandiaga-uno-soal-spanduk-ppp-dukung-anies-muhaimin-ini-pr-untuk-meyakinkan-akar-rumput
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV –  Ketua Dewan Pakar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, merespons adanya spanduk dukungan PPP pada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Spanduk berisi dukungan terhadap Anies-Muhaimin tersebut tepatnya terpasang di Jalan Wates Km 8, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Sandiaga yang juga merupakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengatakan, hal itu merupakan fenomena yang sudah menjadi realita.

"Jadi ini adalah sebuah fenomena yang sudah menjadi realita," ujar Sandiaga usai menghadiri kegiatan senam masal dan gelar bazar UMKM di DPW PPP DIY di Lapangan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Minggu (12/11/2023).

Sandiaga juga meyakini bahwa di level akar rumput semua partai pasti ada fenomena semacam itu, sehingga itu menjadi pekerjaan rumah, untuk meyakinkan akar rumput partai melihat yang diperjuangkan oleh PPP.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno akan Cuti Selama Masa Kampanye

"Itu justru PR bagi kita untuk meyakinkan suadara-saudara kita baik itu di Sleman maupun di Yogyakarta dan di wilayah Indonesia lainnya melihat apa yang kita perjuangan."

"PPP perjuangkan ekonomi hijau, amar ma'ruf nahi munkar. Kita niatkan ini sebagai ibadah dan kita istiqomah untuk memperjuangkan harga murah, kerja mudah dan hidup berkah," ucap dia, dikutip Kompas.com.

Ia kemudian menceritakan hal serupa yang ia alami saat maju dalam kontestasi Pilpres 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Ketika itu, kata Sandiaga, saat ia berkampanye di berbagai wilayah di Indonesia, Prabowo Subianto dipilih oleh 45 persen pemilih atau hampir setengah masyarakat Indonesia.

Para pendukung Prabowo waktu itu menurut dia juga berasal dari beragam akar rumput partai.

Dukungan dari berbagai akar rumput semacam itu, kata dia, sudah menjadi realita, dan tidak perlu disikapi berlebihan.

Baca Juga: Senasib Tak Jadi Cawapres, Ini Bunyi Pantun Sandiaga Uno untuk Erick Thohir

"Kita tidak perlu menyikapi secara negatif dan berlebihan karena Partai Persatuan Pembangunan itu kuncinya adalah persatuan ukuwah," ucap Sandiaga menegaskan.


"Jadi kita menyampaikan saudara-saudara kita untuk lebih memahami apa yang kita perjuangkan."

Ia menambahkan, pada saatnya mereka akan memilih PPP dan Sandiaga berharap berkontribusi kepada pemenangan Ganjar.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x