Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Sebut Struktur Timnas AMIN akan Diumumkan Besok Pagi

Kompas.tv - 9 November 2023, 15:53 WIB
pks-sebut-struktur-timnas-amin-akan-diumumkan-besok-pagi
Bakal capres dan bakal cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyapa wartawan saat tiba di kantor KPU di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menyebut, struktur Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Timnas AMIN) akan diumumkan pada Jumat (10/11/2023).

Jazuli menjelaskan, kini jajaran partai politik (parpol) dari Koalisi Perubahan sedang berkumpul untuk memfinalisasi struktur Timnas AMIN. 

Baca Juga: Pidato Anies di Rakernas LDII 2023, Kata Amin Menggema

"Tidak lama lagi (struktur Timnas AMIN diumumkan), kalau enggak entar sore besok (Jumat) pagi," kata Jazuli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

"Semua hadir, semua perwakilan dari tiga partai lah. Semua perwakilan dari tiga partai rapat hari ini membahas tentang tim. Selesai pembahasan, kalau selesai hari ini segera akan diumumkan," sambungnya.

Namun, dia enggan membeberkan nama-nama yang akan masuk ke dalam struktur Timnas AMIN. 

"Kalau sekarang saya sampaikan, kan rapatnya belum selesai juga entar dibilang kegatalan juga," katanya.

Jazuli mengatakan, kalau Timnas AMIN akan diisi oleh tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia politik Indonesia.

"Kalau peluang mah semua kalangan ada lah. Profesional peluangnya ada, pengusaha peluangnya ada, orang politik juga peluangnya ada, purnawirawan juga ada, pokoknya semuanya peluangnya ada," tuturnya.

Selain itu, kata dia, terdapat kemungkinan sejumlah tokoh senior akan ikut meramaikan struktur Timnas AMIN.

Baca Juga: Survei SMRC Sebut Kalangan Milenial dan Gen-Z Lebih Suka Mahfud MD Dibanding Gibran dan Muhaimin

"Ya, pokoknya senior-senior hebat ini pasti akan masuk, entah posisinya di mana itu pasti ada karena kan kami butuh juga pencerahan-pencerahan para senior yang sudah berpengalaman itu," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x