Kompas TV nasional rumah pemilu

Fokus Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Enggan Ikut Timses Bakal Capres-Cawapres

Kompas.tv - 6 November 2023, 09:46 WIB
fokus-jadi-gubernur-jatim-khofifah-enggan-ikut-timses-bakal-capres-cawapres
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Sumber: ANTARA/HO-Adm Pemprov Jatim)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memilih untuk fokus menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah di Jawa Timur. 

Hal ini merespons ihwal dirinya yang digadang-gadang akan menjadi tim sukses (timses) salah satu bakal capres-cawapres di Pilpres 2024 nanti. 

"Saya ini kan masih Gubernur efektif gitu ya, nanti izinkan saya menyelesaikan tugas ini sebaik mungkin, semaksimal mungkin,” ujar Khofifah seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (5/11/2023). 

Baca Juga: Khofifah Tolak Tawaran Jadi Tim Sukses Capres, Ini Alasannya

Golkar mengaku mempersiapkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memperkuat perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di provinsi tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman, di Jakarta, Rabu (1/11/2023).

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," kata Maman saat agenda bincang bersama media di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Nantinya, lanjut Maman, Khofifah akan dibantu oleh mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

Dengan begitu, kata dia, upaya pemenangan pasangan kandidat preiden-wakil presiden Koalisi Indonesia Maju di Jawa Timur nantinya tidak hanya dilakukan perorangan, tapi juga dengan Partai Demokrat.


 

Sebab, lanjut dia, Pakde Karwo merupakan kader dari Partai Demokrat.

"Ya. Nanti juga kita di sana akan dibantu oleh Pakde Karwo juga di wilayah Jawa Timur,” tegasnya.

Baca Juga: Khofifah Tentukan Dukungan di Pilpres 2024 Usai Masa Jabatan Gubernur Jatim Berakhir

“Perlu teman-teman ketahui kan selain Partai Golkar di sana kita kan ada figur Pak SBY dengan Partai Demokrat-nya yang itu juga akan ikut membantu memperkuat di Jawa Timur," kata dia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x