Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies, Ganjar, dan Prabowo Beberkan Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 15:26 WIB
anies-ganjar-dan-prabowo-beberkan-isi-pertemuan-dengan-jokowi-di-istana
Tiga bakal capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, makan siang bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Sumber: Sekretariat Presiden. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan tiga bakal capres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). 

Pertemuan itu diisi dengan agenda makan siang bersama. 

Selepas santap siang, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas undangan makan siang tersebut.

Baca Juga: [FULL] Kata 3 Bacapres Anies, Ganjar dan Prabowo Usai Makan Siang Bersama Jokowi

"Tadi kita baru saja diundang makan oleh Bapak Presiden dan lumayan tadi ya makannya.
Ada soto tadi, lontong, cumi-cumi, sayur, lumayan jadi bagus ya kita juga dalam suasana yang akrab," ujar Praboro di hadapan awak media, Senin.

"Dan tadi kami juga ucapkan terima kasih diundang. Kalau enggak diundang, kita jarang bisa kumpul ya."

Sementara Anies mengatakan, pada pertemuan tersebut, ia menyampaikan harapan rakyat yang ingin aparat menjaga netralitas dalam Pilpres 2024. 

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, Presiden Jokowi juga sudah menyampaikan tentang netralitas dalam pemilu kepada para kepala daerah hingga anggota TNI-Polri.

"Tadi beliau sampaikan bahwa beliau memang mengumpulkan penjabat gubernur, bupati, bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat untuk netral dan kami melihat itu adalah pesan penting yang bisa membuat pilpres kita besok berjalan dengan aman, damai, karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yang netral, yang profesional," jelas Anies.

"Jadi itu salah satu yang kami sampaikan kepada beliau dan beliau merespons positif, baik, sehingga diskusi kita juga tadi lancar."

Hal senada dikatakan Ganjar. Ia menilai Presiden Jokowi akan mendukung sistem demokrasi yang baik. 

Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga agar pemilu bisa berjalan dengan baik, damai, dan adil.

Baca Juga: Presiden Undang 3 Bacapres Anies, Ganjar dan Prabowo Makan Siang, Pengamat: Simbol Netralitas

"Beliau orang baik, insyaallah juga akan mendukung sistem demokrasi yang baik, dan mudah-mudahan tadi apa yang disampaikan oleh beliau-beliau juga insyaallah akan bisa dilaksanakan," ungkap Ganjar.

"Tugas kita, yuk kita jaga bersama-sama pemilu ini damai, para aparaturnya betul-betul imparsial, semua bisa berjalan dengan fair (adil), dan kita bisa saling menjaga," imbuh mantan gubernur Jawa Tengah itu.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x