Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Sebut Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran Masih dalam Tahap Finalisasi

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 14:22 WIB
gerindra-sebut-struktur-tim-kampanye-prabowo-gibran-masih-dalam-tahap-finalisasi
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan, struktur tim kampanye nasional (TKN) bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih dalam tahap finalisasi. 

Budi menyebut, pada akhirnya nanti bila sudah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM seluruh anggota tim kampanye Prabowo-Gibran akan diumumkan ke publik. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Tunjuk Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional

"Kemarin sudah ditunjuk Ketua Tim Kampanye Nasional Pak Rosan (Rosan Roeslani). Dan beberapa hari ke depan akan ada pertemuan mendalam untuk finalisasi struktur TKN," kata Budi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

"Nanti tunggu tanggal mainnya akan diumumkan anggota-anggota TKN tersebut," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga belum bisa memastikan apakah anggota TKN Prabowo-Gibran akan mundur dari jabatan pemerintahan bila sudah resmi ditunjuk. 

Misalnya, seperti Rosan Roeslani yang memilih mundur dari Wakil Menteri BUMN setelah ditunjuk menjadi ketua TKN Prabowo-Gibran. 

"Sudah saya katakan barusan, beberapa hari ke depan akan diadakan rapat pendalaman koordinasi pemantapan dan finalisasi untuk struktur TKN untuk ke depan akan diumumkan pada waktunya," ujarnya. 

Ia menambahkan, dirinya juga akan memastikan apakah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia benar ditunjuk menjadi wakil ketua TKN atau tidak. 

"Saya belum tahu. Nanti saya cek juga seperti saya katakan kita akan finalisasi beberapa hari ke depan," kata Budi.

Wakil Menteri BUMN Rosan P Roeslani mengajukan permohonan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo.


Permohonan pengunduran diri itu karena Rosan menjadi tim kampanye salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).

Baca Juga: Golkar Sebut Bahlil Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Sebelumnya, Pak Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN terhitung tanggal 24 Oktober 2023," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x