Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Hari Ini di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, Apakah Hujan?

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 06:00 WIB
prakiraan-cuaca-hari-ini-di-dki-jakarta-jawa-tengah-jawa-timur-dan-jawa-barat-apakah-hujan
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini untuk DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, Rabu (25/10/2023). (Sumber: oceanicpropertiesllc.com via Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merilis prakiraan cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Dilansir laman bmkg.go.id, sebagian besar wilayah DKI Jakarta hari ini diprakirakan akan berawan. Namun BMKG memprakirakan hujan akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore.

Cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Tengah hari ini juga diprakirakan akan berawan. Pada siang hari, beberapa wilayah, yaitu Kajen, Karanganyar dan Sragen, diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Sementara pada malam harinya, wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan yakni Banjarnegara, Blora, Rembang dan Sragen.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jabodetabek Hari Ini dan Sepekan 22-27 Oktober 2023, Siap-Siap Hujan Mulai Turun

Sementara prakiraan cuaca Jawa Barat hari ini yaitu cerah berawan pada pagi hari dan sebagian besar hujan pada siang hingga malam hari.

Beberapa wilayah di Jawa Barat yang diprediksi akan hujan pada siang hari yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cimahi, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Karawang, Kota Bogor.

Lalu Kuningan, Pelabuhan Ratu, Purwakarta, Singaparna, Soreang,  Subang, Kab.Sukabumi, Sumber, Sumedang danTasikmalaya.

Adapun malam harinya, hujan diprediksi akan turun di Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, dan Kabupaten Sukabumi.

BMKG juga memberikan peringatan dini akan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah di Jawa Barat.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang,  Kab Purwakata, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kab Kuningan," tulis BMKG.

Baca Juga: Update Gunung Slamet: BPBD Purbalingga Imbau Warga Tak Beraktivitas di Radius 2 Km dari Puncak

Untuk prakiraan cuaca Jawa Timur hari ini, bervariasi. Ada yang cerah berawan dan ada pula yang akan mengalami hujan.

Untuk daerah di Jawa Timur yang diperkirakan akan mengalami hujan pada siang hari yaitu Batu, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Kediri, Madiun, Malang, Pasuruan, dan Ponorogo.

Pada malam harinya, hujan diprediksi akan turun di Batu, Pasuruan, Probolinggo dan Ngawi.

BMKG juga memberikan peringatan dini akan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah di Jawa Timur.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: siang-sore hari di wilayah Kota Madiun, Ponorogo, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo," tulis BMKG.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x