Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Rangkaian Acara Pendaftaran Prabowo Gibran ke KPU, Dimulai dari Kertanegara

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 06:20 WIB
ini-rangkaian-acara-pendaftaran-prabowo-gibran-ke-kpu-dimulai-dari-kertanegara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang-bincang dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Angkringan Omah Semar, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2023). Dalam kesempatan itu, Prabowo diberi dukungan oleh kelompok sukarelawan pendukung Gibran dan Jokowi. (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima surat pemberitahuan pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Rencananya, Prabowo Gibran akan mendaftar ke kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (25/10/2023). 

Sebelum pendaftaran, seluruh ketua partai Koalisi Indonesia Maju akan berkumpul di kediaman Prabowo Subianto, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, seluruh rombongan akan berangkat dari kediaman Prabowo menuju Stadion Indonesia Arena. 

Diperkirakan rombongan berangkat dari Kertanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sekitar pukul 08.00-09.00 WIB. 

Baca Juga: Airlangga Sebut bakal Ada Deklarasi sebelum Pendaftaran Prabowo ke KPU, Gibran Jadi Kader Golkar?

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan menyapa pendukung dan relawan dari partai Koalisi Indonesia Maju. 

"Nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok kurang lebih jam 09.00 WIB di Stadion Indonesia Arena," ujar Muzani, Selasa (24/10/2023).

Usai pembacaan doa, Prabowo-Gibran akan berangkat dari Indonesia Arena ke Taman Suropati. 

Di Taman Suropati, akan ada kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia. 

"Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar," ujar Muzani. 


Baca Juga: Sekjen Gerindra: Besok, Prabowo-Gibran Diarak dari Indonesia Arena ke Taman Suropati sebelum ke KPU

Koalisi Indonesia Maju telah memantapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. 

Gibran sebagai pendamping Prabowo didukung oleh Partai Golkar dan secara resmi disepakati oleh partai-partai di Koalisi Indonesia Maju. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x