Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Yakin Jokowi Tidak Gunakan Fasilitas Negara buat Kepentingan Gibran

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 15:30 WIB
ganjar-yakin-jokowi-tidak-gunakan-fasilitas-negara-buat-kepentingan-gibran
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara PMII di Solo, Jumat (23/6/2023). (Sumber: YouTube PMII Official )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Gibran secara resmi diumumkan sebagai bakal cawapres Prabowo, bakal capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju, pada Minggu (22/10/2023) lalu. Kekhawatiran soal penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan Gibran di Pilpres 2024, pun muncul.

"Nggak, nggak, saya nggak pernah takut kok. Pak Presiden nggak akan melakukan itu," ujar Ganjar di sela-sela acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023), dikutip dari Kompas.com.

Ganjar juga tidak khawatir jika Gibran benar-benar mendaftarkan diri sebagai cawapres Prabowo. Menurutnya, Jokowi bisa menempatkan diri dengan tidak memanfaatkan fasilitas negara demi kemenangan putra sulungnya.

Sebelumnya seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju sepakat mengusung Gibran menjadi pendamping Prabowo.

KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo, Minggu lalu.

Dia menyampaikan, ia dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pendaftaran capres-cawapres, yakni Rabu (25/20/2023).

“Pada tanggal 25 hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo.

Baca Juga: Gibran Cawapres Prabowo, Ganjar Yakin Jateng Masih Jadi Kandang Banteng

Partai Golkar adalah partai yang mengusulkan Gibran sebagai cawapres Prabowo. Hasil Rapimnas Golkar menyatakan mendukung Wali Kota Surakarta itu maju sebagai pendamping Prabowo pada Pilpres 2024. 

Gibran pun mengapresiasi Partai Golkar yang mengusulkan dirinya sebagai cawapres Prabowo.

Dia mengaku akan berkoordinasi dengan Prabowo terkait hasil Rapimnas Golkar tersebut. 

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," ujar Gibran didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x