Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar dan Mahfud MD: Selamat Bertanding

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 21:57 WIB
gibran-jadi-cawapres-prabowo-ganjar-dan-mahfud-md-selamat-bertanding
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengucapkan selamat atas dipilihnya Gibran Rakabuming Raka secara resmi sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Ganjar mengatakan semua warga negara memiliki hak untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia berharap semua pasangan capres-cawapres dapat bertanding secara adil.

“Semua warga negara punya hak ya untuk ikut serta dalam sebuah kontestasi, jadi selamat, mudah-mudahan kita akan bertanding, fair, sehat dan menyenangkan,” ucap Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Resmi! Gibran Jadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024, Daftar ke KPU Hari Rabu

Senada, Mahfud juga mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres-cawapres.

“Selamat bertanding,” katanya.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Prabowo mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024 di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Pengumuman itu dilakukan setelah ketua umum dan sekretaris jenderal dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan pertemuan.

KIM terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima.

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo.

Baca Juga: Mahfud MD Ngaku Tak Ikut Susun Visi Misi, Sebut Sudah Bagus dan Tinggal Dilaksanakan

Prabowo dan Gibran berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) mendatang.

Sementara dua paslon lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar-Mahfud telah mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10). Kedua pasangan ini juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x