Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan: Gibran Menyampaikan Bahwa Ada Kemungkinan akan Ikut dalam Kontestasi Pilpres

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 20:08 WIB
puan-gibran-menyampaikan-bahwa-ada-kemungkinan-akan-ikut-dalam-kontestasi-pilpres
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor DPP PDI-P, Rabu (18/10/2023). Puan mengaku sudah bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka yang direkomendasikan Partai Golkar untuk menjadi bacawapres Prabowo Subianto. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani mengaku sudah bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang baru saja diusulkan Partai Golkar sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dalam pertemuan dengan Gibran yang berlangsung Jumat (20/10/2023) malam itu, Puan mengungkapkan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut sempat menyampaikan ingin mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

"Semalam sudah ketemu dengan mas Gibran, yang mana mas Gibran sudah menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kontestasi Pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita tunggu selanjutnya," kata Puan seusai menghadiri konsolidasi bersama relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Grand City Surabaya, dikutip dari Antara, Sabtu (21/10).

Terkait dukungan Golkar kepada Gibran untuk menjadi bacawapres Prabowo di Pilpres 2024, Puan juga sudah mengetahui hal tersebut. 

Namun PDI-P masih belum akan mengambil langkah apa pun karena dukungan Golkar kepada Gibran masih rekomendasi dan belum resmi menjadi pasangan Prabowo.

Baca Juga: Gibran Ngaku Sudah Komunikasi dengan PDIP Usai Didukung Golkar Jadi Bacawapres

"Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengumumkan dukungan partainya untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres  mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang diselenggarakan di DPP Partai Golkar, di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10) siang tadi. 

Melalui keputusan itu, Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Gibran pun hadir di kantor DPP Partai Golkar setelah diberi rekomendasi sebagai bacawapres dan mengapresiasi hal tersebut 

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata Gibran. 

Baca Juga: Pengamat Politik Yakini, Dari Awal Koalisi Indonesia Maju akan Pilih Gibran Cawapres Prabowo


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x