Kompas TV nasional rumah pemilu

Kelakar Mahfud MD: Saya Pakai Baju Putih yang 5 Tahun Lalu Saya Siapkan untuk Daftar ke KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 12:26 WIB
kelakar-mahfud-md-saya-pakai-baju-putih-yang-5-tahun-lalu-saya-siapkan-untuk-daftar-ke-kpu
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Kamis (19/10/2023). Mahfud MD mengatakan, baju putih yang dikenakan untuk mendaftar ke KPU sudah disiapkan lima tahun yang lalu. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD, sempat berkelakar dalam pidatonya sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam pidatonya di Tugu Proklamasi, Mahfud MD bercerita tentang pakaian kemeja warna putihnya yang rupanya telah disiapkan sejak lima tahun yang lalu.

“Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” kata Mahfud MD, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres, Ganjar dan Mahfud MD akan Naik Mobil Dinas Soekarno ke KPU

Ganjar Pranowo yang ada di sampingnya pun tertawa, berikut pada hadirin yang datang. Mahfud kemudian menjelaskan bahwa kemeja putih itu belum jadi dipakai.

“Ini dulu tidak jadi dipakai meski sudah jadi, tapi ternyata ada pesan Tuhan di baju ini, bahwa ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan hari ini bisa untuk mendaftar,” ucap Mahfud.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan para relawan yang telah berkumpul.

“Dari lubuk hati paling dalam kami ingin menyampaikan, i love you full,” ucap Ganjar.

Ganjar bilang bahwa upayanya maju ke kontestasi Pilpres 2024 ini bukan tentang Ganjar atau Mahfud MD, tetapi tentang nasib bangsa dan rakyat.

Baca Juga: Anies Setelah Resmi Daftar ke KPU: Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis Kapal Ini Tak Berlayar

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftar menjadi capres-cawapres ke KPU. KPU menyatakan bahwa berkas pendaftaran sudah lengkap dan akan masuk ke tahap verifikasi.


KPU telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan kepada kedua pasangan. Untuk Anies-Cak Imin, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu (21/10). Untuk Ganjar-Mahfud MD akan dilakukan pada Minggu (22/10).

Sementara, untuk Prabowo Subianto yang hingga kini belum mengumumkan kandidat cawapresnya, belum diketahui kapan akan mendaftar ke KPU, berikut pemeriksaan kesehatannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x