Kompas TV nasional politik

Tepis Isu Gibran Pindah ke Golkar, Sekjen PDIP: Dia Tetap Kader PDI Perjuangan

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 05:00 WIB
tepis-isu-gibran-pindah-ke-golkar-sekjen-pdip-dia-tetap-kader-pdi-perjuangan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tak berpindah partai ke Golkar.

Ia menyatakan, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu masih berstatus kader partai berlambang banteng moncong putih.

"Oiya dong (Gibran tetap di PDIP). Ya warna PDI Perjuangan ini bukan hanya merah hitam lho. Warna PDI Perjuangan ini merah putih juga yang berkibar tinggi, merah putih," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga: Dewan Pakar Golkar Tidak Keberatan Gibran Jadi Cawapres Prabowo, tapi "Digolkarkan" Dulu

Hasto menyebut kabar Gibran pindah ke Golkar hanya isu semata. 

Sebab, partainya merupakan partai politik yang memiliki ikatan emosional yang kuat antar seluruh kader.

"Ya biasa isu-isu selalu beredar tetapi kita kan partai yang kokoh sebagaimana pidato Ibu Mega tadi  semua berdisiplin dan terikat dengan emotional bonding yang sangat baik," kata Hasto.

"Karena kami ini mengedepankan semangat gotong royong sehingga semua merasa nyaman bersama dengan PDI Perjuangan, karena Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini juga merupakan kesinambungan dari kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi," sambungnya.

Ketua Dewan Pakar Partai golkar Agung Laksono mendapat informasi bakal Cawapres yang akan dipilih Prabowo bukan berasal kader partai anggota Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Informasi yang didapat Agung, pendamping Prabowo tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka, kader PDI Perjuangan yang menjadi wali kota Surakarta. 

Agung tidak keberatan jika nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sepakat mengusung Gibran sebagai Cawapres Prabowo.

Tetapi, Agung meminta agar kandidat pendamping Prabowo itu dimasukkan sebagai kader Golkar. Baik melalui DPP Partai Golkar, maupun melalui sayap organisasi Partai Golkar. 

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," ujar Agung dalam pesan tertulisnya, Selasa (17/10/2023).

Agung menambahkan, Partai Golkar merupakan partai yang sangat terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda. 

Baca Juga: Gibran Beri Selamat ke Pasangan Ganjar-Mahfud MD: Luar Biasa, Lengkap, Cocok Sekali!

Selain itu, Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya progresif. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x