Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto: Pengumuman Cawapres Ganjar Momentum Penting, Semua Ketum Parpol Pengusung Hadir

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 10:11 WIB
hasto-pengumuman-cawapres-ganjar-momentum-penting-semua-ketum-parpol-pengusung-hadir
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo merupakan momentum yang penting.

Pengumuman cawapres Ganjar ini digelar di Kantor DPP PDI-P, Rabu (18/10/2023) pukul 10.00 WIB. Hasto menyebut bahwa semua ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo, yakni PPP, Hanura, dan Perindo dipastikan hadir.

“Seluruh Ketua Umum parpol pengusung Pak Ganjar Pranowo akan hadir menyaksikan suatu momentum yang sangat penting, berkaitan dengan deklarasi calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Siapa? Mohon sabar menunggu,” kata Hasto Kristiyanto, Rabu, dipantau dari program Breaking News KompasTV.

Baca Juga: Megawati Tiba di Markas PDI-P Jelang Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

“Karena akan diumumkan melalui suatu protokol acara partai politik gabungan pengusung Ganjar,” sambungnya.

Berdasarkan undangan yang diterima Kompas.tv, sejumlah elit politik yang hadir, di antaranya Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Saat ini, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga telah tiba di markas PDI-P. Kedatangan Megawati disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI-P Prananda Prabowo. 

Setelah pengumuman cawapres selesai, Ganjar dan bakal cawapres yang telah diumumkan akan menghadiri acara deklarasi dukungan dari anak-anak muda di Gedung Arsip Nasional, Jakarta.

“Pak Ganjar didampingi cawapres akan menyampaikan dan menerima dukungan dari para pemuda, tokoh milenial, generasi. Semua akan dilaksanakan dengan menegaskan komitmen terhadap masa depan yang berpijak pada sejarah bangsa yang hebat,” pungkas Hasto.

Baca Juga: Ada Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sekjen PDI-P Batal Panggil Gibran ke Jakarta

Sebagai informasi, jelang pengumuman cawapres Ganjar, nama Menko Polhukam Mahfud MD menguat usai isu cawapres Ganjar inisial M muncul.

Tak hanya itu, beredar pula foto Mahfud MD bersama Megawati di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Selasa (17/10).

Pagi tadi, Mahfud MD sempat berkunjung ke rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Rabu (18/10) pagi.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x