Kompas TV nasional peristiwa

Jalani Pemulihan di Singapura, Luhut Sebut Kondisinya Membaik: Tak Usah Percaya Foto-Foto Aneh

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 18:47 WIB
jalani-pemulihan-di-singapura-luhut-sebut-kondisinya-membaik-tak-usah-percaya-foto-foto-aneh
Foto arsip. Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ungkap kondisi kesehatannya selama menjalani pemulihan di Singapura. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi kesehatannya setelah sepekan menjalani pemulihan di Singapura. Luhut menyebut kondisinya saat ini sudah berangsur membaik.

Hal ini disampaikannya melalui akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan, Selasa (17/10/2023).

"Terhitung tujuh hari sudah saya berada di Singapura untuk menjalani proses pemulihan. Beberapa tahap perawatan medis saya jalani dengan sebaik mungkin," kata Luhut.

"Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," jelasnya.

Lebih lanjut, Luhut mengaku sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah ditinggalkannya selama beberapa minggu.

Ia pun meyakini membaiknya kondisi kesehatannya tak terlepas dari doa-doa baik dari seluruh keluarga, teman-teman, hingga masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Momen Jokowi Doakan Luhut Binsar Pandjaitan Cepat Sembuh

"Boleh jadi kemajuan yang saya alami dalam proses pemulihan ini juga disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi," ujarnya.

"Namun, bisa jadi juga kemajuan ini saya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," jelasnya.

Dalam unggahannya, Luhut turut buka suara terkait konten di media sosial yang menunjukkan sosok pria terbaring sakit dengan narasi dirinya sedang kritis di Singapura.

Menko Marves itu menekankan, sosok dalam konten tersebut bukan dirinya. 

Luhut pun minta masyarakat untuk tidak mempercayai foto-foto aneh yang beredar di media sosial.

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran seliweran yang aneh-aneh gitu," kata Luhut dalam video yang diunggah lewat akun Instagramnya.

"Saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan,"ucapnya.

Lebih lanjut, ia pun mengajak masyarakat bersama-sama mengumpulkan energi positif dan menjadikan Indonesia sebagai negara hebat di masa depan.

Baca Juga: Luhut Sakit, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x