Kompas TV nasional peristiwa

Pakai Sepeda dari Rumah, Anies Cek Kesehatan di RSUP Fatmawati

Kompas.tv - 17 Oktober 2023, 09:38 WIB
pakai-sepeda-dari-rumah-anies-cek-kesehatan-di-rsup-fatmawati
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan tiba di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan untuk menjalani cek kesehatan, Selasa (17/10/2023). Mantan gubernur DKI Jakarta ini memilih menggunakan sepeda ke RSUP Fatmawati dari kediamannya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menjalani cek kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

Cek kesehatan ini sebagai syarat administrasi surat sehat untuk pendaftaran Capres-Cawapres di KPU. Tim Koalisi Perubahan sudah menjadwalkan bakal mendaftar di hari pertama pembukaan, yakni di tanggal 19 Oktober 2023.

Dalam melakukan tes kesehatan ini Anies memilih menggunakan sepeda untuk menuju RSUP Fatmawati.

Anies mulai menggowes sepada dari kediamannya di Lebak bulus menuju RSUP Fatmawati. Di perjalanan Anies sempat menyapa masyarakat. 

Alasan menggunakan sepeda tak lain untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menggunakan kendaraan ramah lingkungan. 

Baca Juga: Begini Kata Anies Baswedan Terkait Putusan MK Soal Batas Usia Capres Cawapres di Pemilu

"Dengan kendaraan bebas emisi, Jakarta-nya bisa lebih sehat, yang naik sepedanya juga lebih sehat," ujar Anies di RSUP Fatmawati.

Sebelumnya bakal Cawapres Anies, Muhaimin Iskandar sudah lebih dulu melakukan tes kesehatan di RSUP Fatmawati pada Jumat lalu. 

Rencananya Anies dan Muhaimin ini akan mendaftarkan diri di KPU sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk pemilihan presiden 2024.

"Cek kesehatan ini sesungguhnya dilakukan sesudah pendaftaran. Ini adalah lampiran yang dibutuhkan untuk mendaftar," ujar Anies, Senin (16/10/2023).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x