Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Targetkan Suara PSI Minimal 4 Persen di Seluruh Indonesia pada Pemilu 2024

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 09:27 WIB
kaesang-targetkan-suara-psi-minimal-4-persen-di-seluruh-indonesia-pada-pemilu-2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat berbicara dengan awak media di Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (13/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

MANADO, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menargetkan suara partainya minimal 4 persen pada Pemilu 2024.

"Ya pokoknya kita minimal menargetkan empat persen. Bisa masuk parlemen, itu saja," ungkap Kaesang kepada wartawan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (12/10/2023) siang.

Ia mengaku bersyukur saat dimintai tanggapan soal kehadirannya di PSI dinilai mendongkrak suara pemilih pemula.

"Alhamdulillah, tanggapan saya itu. Alhamdulillah cukup baik," jawab Kaesang.
 
Akan tetapi, ia belum mau mengungkapkan arah dukungan partainya pada Pilpres 2024.
 
"Nanti akan ada saatnya untuk ngomong itu," katanya.

Sebelumnya, Kaesang menghadiri acara "Silaturahim dengan Relawan Jokowi Sulawesi Utara", Jumat. 

Ia mengajak para relawan pendukung Jokowi untuk memilih calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bisa membuat Indonesia lebih maju, pada Pilpres 2024.

"Siapa pun pilihan kita yang penting adalah ke depannya membuat Indonesia lebih maju. Dan yang perlu diingat satu, pemilu dibikin damai. Jangan kayak 2014 dan 2019," kata Kaesang.

Ia menegaskan, Pilpres 2024 bukan ajang untuk saling menghujat dan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Baca Juga: Kaesang dan PSI Datangi Rumah Prabowo, Sinyal Gabung Koalisi Indonesia Maju?

"Namanya pesta demokrasi ya kita senang, bukannya saling hujat, buat hoaks. Jadi saya minta relawan Pak Presiden untuk terus menjaga itu karena sekali lagi jangan sampai memecah belah masyarakat," imbuhnya, dilansir Antara.

Acara ini dihadiri lima kelompok relawan, yakni Seknas Jokowi, Solmet Brotherhood, Arus Bawa Kaesang, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Bara JP, dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP).

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Kaesang didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dua anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka dan Giring Ganesha.


Kaesang rencananya akan berada di Sulawesi Utara selama dua hari. Ia dijadwalkan berkunjung ke sejumlah tempat dan melakukan kegiatan di Kota Manado dan Kota Tomohon.

Baca Juga: Kaesang Ungkap Kelakar Prabowo soal Anak Presiden Saat Bertemu di Kertanegara

Beberapa kegiatan Kaesang di antaranya berkunjung ke Kampung Kodo Manado, acara dengan relawan, kunjungan ke Sinode GMIM Tomohon, bersilaturahmi dengan tokoh dan aktivis lembaga keagamaan, mengamen solidaritas, kunjungan ke Pasar Bersehati, kunjungan ke Megamas, Mantos, konsolidasi Bapilu, dan mengunjungi Keuskupan Manado.

Saat berkegiatan di Manado, Kaesang menyampaikan pesan terkait toleransi, pemilu damai, dan ajakan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024.

Selain itu, jajaran petinggi PSI memberikan penjelasan tentang sejumlah program Presiden Jokowi di antaranya terkait pertanahan dan BPJS Kesehatan.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x