Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo soal Gibran Dinilai Terlalu Muda Jadi Bacawapres: Bagaimana kalau Kehendak Rakyat Begitu?

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 22:13 WIB
prabowo-soal-gibran-dinilai-terlalu-muda-jadi-bacawapres-bagaimana-kalau-kehendak-rakyat-begitu
Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto saat di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Sumber: Jurnalis Kompas Tv /Iksan Apriansyah.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto merespons terkait anggapan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terlalu muda dan minim pengalaman untuk dijadikan bakal calon wakil presiden atau Bacawapres pada Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Ketum Partai Gerindra itu menyebut, jika usulan tersebut merupakan kehendak masyarakat, maka ia akan mendengarkan aspirasi tersebut.

"Bagaimana kalau kehendak rakyat begitu? Ini kita tidak bicara kehendak elite, tetapi kalau ada dukungan dari rakyat. Anda sendiri dengar dari mana-mana," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengakui KIM masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal gugatan syarat minimal usia capres-cawapres dalam menentukan sosok pendampingnya untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Iya, kita tunggu putusan MK," ujar Menteri Pertahanan tersebut.

Seperti diketahui, MK akan menggelar sidang pembacaan gugatan terkait usia minimum capres-cawapres pekan depan, tepatnya Senin (16/10/2023).

Saat disinggung terkait peluang duet dengan eks Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Prabowo menyebut segala kemungkinan masih bisa terjadi sebelum pendaftaran bakal capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI.

Baca Juga: Prabowo Bakal Tentukan Bacawapres usai Putusan MK soal Batas Usia: Tradisi Indonesia Last Minute

"Ini demokrasi saat nanti terakhir daftar, semua kemungkinan bisa terjadi," jelasnya.

Prabowo pun menegaskan, semua yang akan maju pada 2024 merupakan tokoh-tokoh yang baik. Sebab itu, ia berharap semua bisa rukun menyambut Pemilu 2024.

"Saya katakan kita harus rukun, harus kerja sama. Saya bilang saya hubungan sama Pak Ganjar baik," ungkapnya.

"Ini tokoh-tokoh baik semua. Rakyat perlu ketenangan. Kita jangan saling, ya pokoknya kita rukun lah. Kita harus baik semua," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini, Prabowo diusung Koalisi Indonesia Maju yang digawangi Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda.

Kendati demikian, Prabowo hingga kini belum juga mengumumkan siapa calon pendampingnya pada Pilpres 2024.

Sementara itu, pendaftaran bakal capres dan cawapres Pemilu 2024 akan dibuka 19 Oktober 2023 dan ditutup pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Gerindra: Kader Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x