Kompas TV nasional hukum

Mentan Syahrul Yasin Limpo Menghadap Presiden Jokowi Hari Ini

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 00:58 WIB
mentan-syahrul-yasin-limpo-menghadap-presiden-jokowi-hari-ini
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (4/10/2023). (Sumber: Tribunnews/istimewa.)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Kamis (5/10/2023)

Hal itu disampaikan kuasa hukum Mentan Syahrul, Febri Diansyah usai bertemu dan berdiskusi dengan kliennya di Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (4/10) malam.

“Saya diminta menyampaikan bahwa besok (Kamis), Pak Mentan akan ke Istana menghadap Bapak Presiden,” ujar Febri Diansyah kepada awak media.

Baca Juga: [FULL] Kuasa Hukum Sebut Mentan Syahrul Yasin Limpo Bakal Hadap Jokowi Besok

Namun, saat ditanya apakah Mentan menghadap Presiden Jokowi dalam rangka  pengunduran dirinya sebagai menteri, Febri tak menjelaskan. 

“Besok (Kamis, 5/10) (Pak Mentan) akan menghadap Bapak Presiden ke Istana. Jadi, itu yang bisa kami sampaikan dan konfirmasikan untuk hari ini,” imbuhnya.

Febri Diansyah, mewakili tim kuasa hukum Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut kliennya akan menghadap Presiden Jokowi pada Kamis (5/10/2023). (Sumber: Tangkap layar Kompas TV)

Lebih lanjut, Febri menyampaikan, sejumlah poin dalam pertemuannya dengan Mentan Syahrul.

Ia menyebut Mentan Syahrul meminta pihaknya melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan terkait kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). 

“Tentu saja ini untuk memastikan, dalam proses penyidikan ini, prosesnya berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum, dipenuhi,” jelasnya.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Tiba di Bandara Soetta, Begini Penampakannya

Selain itu, kata Febri, kliennya juga menyebut akan bersikap kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang menjerat dirinya.

“Pak Mentan mengatakan akan menghadapi proses hukum ini dan akan kooperatif menjalankan proses hukum ini,” jelasnya.


Seperti diberitakan Kompas TV sebelumnya, Mentan Syahrul dilaporkan tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.41 WIB usai dilaporkan sempat hilang kontak saat menjalankan perjalanan dinas keluar negeri. 

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Tiba di Indonesia, Begini Penampakannya saat di Bandara Soekarno-Hatta

Usai tiba di Tanah Air, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sejumlah elite NasDem mengadakan pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem di NasDem Tower di Jakarta, Rabu (4/10) malam.

Tak berapa lama, Mentan Syahrul dilaporkan tiba di kantor NasDem.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x