Kompas TV nasional politik

Hari Ini PDIP Gelar Rakernas, Megawati, Ganjar dan Jokowi bakal Berpidato

Kompas.tv - 29 September 2023, 08:58 WIB
hari-ini-pdip-gelar-rakernas-megawati-ganjar-dan-jokowi-bakal-berpidato
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat berbicara di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). PDIP akan menggelar Rakernas ke-IV di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada hari ini, Jumat (29/9/2023). (Sumber: PDIP via ANTARA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas ke-IV di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada hari ini, Jumat (29/9/2023). 

Rakernas PDIP akan digelar selama tiga hingga 1 Oktober 2023.

Pada acara pembukaan hari ini,  Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidatonya.

"Ya tentu saja sebagai tradisi rapat kerja nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik, dan kemudian beliau juga akan menyampaikan pidato secara tertutup di dalam menggembleng seluruh partai," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (28/9/2023).

Tak hanya Megawati, bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo, serta Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan menyampaikan pidato politik pada acara pembukaan tersebut.

"Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan yang juga sangat memahami dan beliau ini kan menjadi pengurus diklat. Itu ikut di dalam sosialisasi dan perumusan konsepsi tentang pentingnya membangun pangan dengan cara-cara berdikari," ujarnya.

"Bapak Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sambutannya," tambah dia.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Hanya Ketum Parpol Pendukung Ganjar yang Diundang ke Rakernas PDIP

Di sisi lain, Hasto menyebut Wakil Presiden Maruf Amin serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju turut diundang dalam pembukaan Rakernas PDIP hari ini.

"Termasuk, Bapak Wapres K.H. Maruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan tentu saja aspek emosional bonding dengan PDIP akan hadir," katanya.

Ia menuturkan, rakernas ini juga akan dihadiri ketua, wakil, dan sekretaris PDIP setingkat provinsi/kabupaten hingga anggota DPR RI.

Kemudian seluruh kader dari unsur tiga pilar partai, yaitu struktur, eksekutif, dan legislatif partai juga akan hadir langsung di lokasi acara.

"Para ketua umum dan sekjen serta badan pemenangan pemilu dari partai PPP, Hanura, dan Perindo itu akan diundang," jelas Hasto.

Adapun tema Rakernas IV PDIP adalah "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" dengan subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia".

Selama tiga hari berlangsung, Rakernas PDIP akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

Baca Juga: Jawaban Puan soal Peluang Khofifah Jadi Bakal Cawapres Ganjar di Pilpres 2024


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x