Kompas TV nasional politik

Cerita Prabowo Tak Bisa Akur dengan Luhut, Sama-sama Kuda Jantan sampai Dijuluki Tom and Jerry

Kompas.tv - 28 September 2023, 22:56 WIB
cerita-prabowo-tak-bisa-akur-dengan-luhut-sama-sama-kuda-jantan-sampai-dijuluki-tom-and-jerry
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan), Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (tengah), Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri), dan Menkopolhukam Mahfud MD (kedua kanan) berbincang saat hadir dalam acara peringatan hari ulang tahun Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (28/9/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023). 

Di acara perayaan itu Prabowo tak segan-segan mengungkap soal hubungannya dengan Luhut. Mulai dari sosok komandan yang tak bisa tergantikan, tak bisa bersatu bagai tom and jerry, serial animasi kucing dan tikus yang sering tidak akur hingga sandi khusus.

Prabowo menjelaskan dirinya dan Luhut pernah bekerja bersama dalam membangun pasukan antiteror saat di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Prabowo dan Luhut juga sempat bersama-sama sekolah di Jerman untuk menambah pengalaman dalam memimpin pasukan. 

Saking sama-sama memiliki jiwa pemimpin dan punya sifat jagoan, Prabowo menilai tidak cocok untuk dirinya saling dekat dengan Luhut. Ibaratnya seperti kuda jantan yang tidak bisa berdekatan atau akan berbenturan.

Baca Juga: Hormat Prabowo ke Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Hujan Pujian untuk Sang Senior

"Jadi saya bilang, "Bang, kita ini kalau jauh rindu, kalau dekat kita ini susah bekerja" Sampai orang menjuluki kita Tom and Jerry. Saya enggak tahu dari mana Tom and Jerry," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan meski dirinya merasa sulit bekerja sama dengan Luhut, namun ketika menghadapi situasi krisis, dirinya dan Luhut selalu memilih mengutamakan kepentingan negara. 

Di sisi lain walaupun sudah tidak bertugas di militer, Prabowo tetap menganggap Luhut sebagai pimpinan, komandan dan senior. 

Sampai saat ini Prabowo tetap menyebut dirinya sebagai Gajah Muda sebagai istilah untuk meminta petunjuk kepada Luhut.

Sedangkan Luhut adalah Gajah. Istilah Gajah ini merupakan sandi Luhut saat di militer. 

Baca Juga: Ditanya Soal Sosok Khofifah jadi Bacawapres, Prabowo Hanya Acungkan Jempol!

"Dari dulu sandi Beliau adalah Gajah. Saya Gajah Muda. jadi kalau sekarang Beliau telepon saya, saya masih jawab, siap Gajah Muda di sini, sampai sekarang," ujar Prabowo.

"Kita sekarang bekerja untuk bangsa dan rakyat. Dan yang ingin saya garisbawahi adalah di saat kritis, selalu berhubungan, kita selalu mencari jalan keluar," sambung Prabowo. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x