Kompas TV nasional politik

Grace Natalie Ingat Pesan Jokowi soal Dukung Capres-Cawapres: Banyak Drama Politik, Jadi Tunggu

Kompas.tv - 27 September 2023, 13:55 WIB
grace-natalie-ingat-pesan-jokowi-soal-dukung-capres-cawapres-banyak-drama-politik-jadi-tunggu
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. (Sumber: Kompas.com) 
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie akan menunggu drama sinetron politik selesai untuk menentukan dukungan terhadap pasangan capres cawapres di Pilpres 2024.

Sikap ini, disebut Grace Natalie dijalankan berdasarkan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada awal September 2023.

Demikian Grace Natalie saat ditanya siapa capres dan cawapres yang akan didukung PSI di Pilpres 2024 di Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Rabu (27/9/2023).

“Saya ingat Pak Jokowi dalam pertemuan kami awal September, beliau pernah bilang, wah ini akan masih ada banyak drama sinetron politik, jadi kita tunggu dan amati saja, karena masih sangat cair,” ucap Grace.

Baca Juga: Pengamat: Kaesang Jadi Ketum PSI Punya Efek Luas di Pilpres dan Bagi Jokowi Usai Tak Menjabat

“Jadi kami akan menunggu dulu, karena situasinya juga belum jelas.”

Apalagi dalam dinamika politik ada situasi baru, dimana PDI Perjuangan atau PDI-P melalui Puan Maharani menyatakan ingin menjajaki kemungkinan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo maju sebagai pasangan di Pilpres 2024.


“Ini tentu mengubah lagi peta politik,” ujar Grace Natalie.

Oleh karena itu, sambung Grace, sikap politik yang dipilih PSI adalah memilih netral terlebih dulu soal dukungan pasangan capres cawapres di Pilpres 2024.

“Kami masih netral, ojo kesusu, masih mengamati situasi,” kata Grace.

Baca Juga: Grace Natalie Tersanjung Cak Imin Sebut PSI Patut Diwaspadai: Kami Ini Anak-anak, Masih Belajar

KompasTV mengonfirmasi Grace Natalie yang terlihat ada dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto dan sejumlah parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Menurut Grace keberadaannya di pertemuan Prabowo Subianto dan KIM lantaran dirinya diundang untuk hadir belum sikap politik terkait Pilpres 2024.

“Kan kami datang sebagai undangan, diundang baik-baik tentu kami memenuhi undangan, kalau capres lain mau mengundang PSI, kami tentu juga akan datang, gitu,” jelas Grace.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x