Kompas TV nasional politik

Kaesang Temui Presiden Jokowi sebagai Ketum PSI Pekan Depan, Ini yang akan Dibahas

Kompas.tv - 27 September 2023, 09:06 WIB
kaesang-temui-presiden-jokowi-sebagai-ketum-psi-pekan-depan-ini-yang-akan-dibahas
Kesang Pangarep saat konferensi pers di DPP PSI, Selasa (26/9/2023). mengungkap reaksi sang ayah Jokowi usai dirinya menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kaesang Pangarep akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pekan depan.

Rencana pertemuan itu diungkap Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (27/9/2023).

“Ke Pak Jokowi akan sowan dulu untuk mendengar wejangan dari beliau ke anak-anak muda dan sebagainya. Jadi, nanti ditunggu saja, ini agak fleksibel soalnya,” ucap Grace Natalie.

“Kalau pekan ini, (Kaesang Pangarep -red) akan ke luar kota. Mungkin pekan besok ya, mungkin.”

Baca Juga: Pengamat Lingkar Madani: Kaesang Jadi Ketum PSI Hal Paling Menggelikan dalam Dinamika Politik

Grace lebih lanjut menuturkan PSI dengan kepemimpinan Kaesang Pangarep saat ini juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah ketum partai politik. Termasuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berkompetisi di Pilpres 2024.

“Kemarin Mas Kaesang bilang salah satu yang akan pertama di kunjungin Perindo, kenapa Perindo, karena kemarin pas syuting di tempatnya Pak Hary Tanoe, ketemu Pak Hary ngobrol ya sudah ntar kesitu ya, jadi karena ketemu nggak sengaja, ya sudah kita janjian saja mau sowan ke Perindo antara lain gitu,” jelas Grace.


 

“Nah tapi dari segi urutan apakah ke Pak Jokowi dulu atau ke Perindo dulu atau kemana nanti ya Mas Kaesang lagi muter ketemu orang ke mana belum dipastikan, dan enggak sekaku itu juga kan. Apakah nanti misalnya ke capres mana dulu kalau mau silahturahmi belum diputuskan.”

Baca Juga: Pengamat: Kaesang Jadi Ketum, PSI Mengaburkan Idiom sebagai Partai Anak Muda Mandiri

Sebelumnya, Kaesang yang baru terdaftar sebagai kader PSI dipilih sebagai Ketua Umum di hari kedua keanggotaannya. Menurut informasi, usulan menjadikan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI datang dari Giring Ganesha.

Giring menyerahkan jabatan Ketua Umum PSI kepada Kaesang Pangarep, Giring kemudian didapuk mengisi jabatan Dewan Pembina PSI.

 

Grace menambahkan, proses menarik Kaesang bergabung ke PSI bukan dilakukan dalam hitungan bulan. PSI, kata Grace, sudah sejak lama mengajak anak bungsu Jokowi ini  untuk memperkuat PSI.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x