Kompas TV nasional politik

Seloroh Anies Baswedan Urus SKCK Sendiri untuk Pendaftaran Pilpres 2024: Buat Melamar Kerja

Kompas.tv - 25 September 2023, 17:49 WIB
seloroh-anies-baswedan-urus-skck-sendiri-untuk-pendaftaran-pilpres-2024-buat-melamar-kerja
Bakal Calon Presiden (bacapres) Anies Baswedan ketika membuat SKCK di Gedung Tripatra Baintelkam Polri, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023). (Sumber: Instagram/Anies Baswedan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan berseloroh dalam unggahannya tentang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Gedung Tripatra Baintelkam Polri, TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini Senin (25/9/2023).

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut membagikan aktivitas itu lewat Instagram pribadinya @aniesbaswedan, dengan beberapa foto dan keterangan mengenai pengurusan SKCK.

Dalam unggahan Instagram-nya, Anies berseloroh mengurus SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan.

Baca Juga: Kala Anies Soroti Kinerja Pemerintah saat Ini: Tidak Mengedepankan Good Governance

Sebagaimana diketahui SKCK menjadi salah satu persyaratan dalam pendaftaran calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Mengurus SKCK buat melamar kerja. Terima kasih buat para petugas yang telah membantu di loket pelayanan masyarakat Baintelkam Polri di Cilandak. Semoga ikhtiar kita dilancarkan. Bantu aminkan ya," tulis Anies dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan Mahasiswa Unhas, Anies Sebut Bukan Antitesa 2 Bacapres: Itu Kesimpulan Pengamat

Anies juga mengungkapkan, ia sengaja datang sendiri ke lokasi pengurusan SKCK setelah mengunggah data sejak pekan sebelumnya.

Ia tiba di Gedung Tripatra Baintelkam Polri menggunakan sepeda motor dengan seorang stafnya sebagai pendamping.

"Pekan lalu masukin data onlinenya, tapi tadi kemudian dimasukin data lain. Karena dilakukan untuk capres-cawapres di Mabes Polri, saya datang ke sini tadi naik motor karena memang rumah saya hanya beberapa, paling 5-10 menit dari sini," jelas Anies sebagaimana dilaporkan Kompas TV.

Baca Juga: Usai Urus SKCK, Anies Baswedan Siap Daftar Capres ke KPU di Hari Pertama Pendaftaran

"Dan saya baru tau ternyata kantor itu pindah ke TB Simatupang, semula saya kira datang ke Mabes. Rupanya pindah sementara ke sini," tambahnya.

Anies menjelaskan, proses pembuatan SKCK cukup singkat dan hanya memerlukan verifikasi data yang telah diinput sebelumnya.

Namun, SKCK belum bisa ia terima secara langsung karena harus mendapatkan pengesahan dari Komjen Pol Suntana, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

"Tapi karena proses penandatanganan jadi prosesnya diperkirakan selesai besok. Jadi 24 jam selesai ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam, jadi saya menunggu insyaAllah besok selesai," tutur Anies.

Baca Juga: Bacapres Anies Baswedan Urus SKCK untuk Kelengkapan Pendaftaran Capres 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x