Kompas TV nasional politik

Hasto Bantah Isu Megawati Marah Kaesang Masuk PSI: Tidak Ada Pertemuan Itu

Kompas.tv - 25 September 2023, 14:16 WIB
hasto-bantah-isu-megawati-marah-kaesang-masuk-psi-tidak-ada-pertemuan-itu
Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari Giring Ganesha, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto bantah isu Megawati Soekarnoputri gelar pertemuan dan marah soal putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bantahan itu disampaikan Hasto Kristiyanto di sela diskusi bertajuk "Pengembangan Pangan dari Laut untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Rakyat" di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

“Pertemuan itu tidak ada. Mungkin yang dimaksudkan Tim Mawar,” ucap Hasto.

Baca Juga: Usai Urus SKCK, Anies Baswedan Siap Daftar Capres ke KPU di Hari Pertama Pendaftaran

Hasto kemudian menegaskan, perihal bergabungnya Kaesang ke PSI bukanlah masalah bagi PDI Perjuangan. Sebab, kata dia, PDIP memiliki anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang menjadi landasan partai bergerak.

“Nanti, tolong kasih AD/ART, ya. Biar wartawan memahami AD/ART dan peraturan Partai,” kata Hasto.

Sebelumnya kemarin, Juru Bicara PSI Sigit Widodo menyampaikan Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia.


Sigit menuturkan, suami Erino Gudono itu akan diberikan posisi yang sepantasnya karena belum bisa menduduki jabatan struktural di PSI.

Baca Juga: Habiburokhman soal Prabowo Ketemu Megawati: Tak Ada Hambatan Psikologis, PDIP Cinta Pertama Gerindra

“Saat ini, bro Kaesang masih kader biasa dan belum bisa menduduki jabatan struktural di PSI. Tentu saja PSI akan memberikan posisi yang sepantasnya untuk bro Kaesang,” kata Sigit.

“Posisinya bisa apa saja, kita tunggu saja perkembangannya.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x