Kompas TV nasional rumah pemilu

Momen SBY Nyanyi "Kamu Enggak Sendirian", Prabowo Asyik Berjoget

Kompas.tv - 21 September 2023, 22:08 WIB
momen-sby-nyanyi-kamu-enggak-sendirian-prabowo-asyik-berjoget
 Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kiri) saat melantunkan sebuah lagu yang khusus dipersembahkan untuk bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto (kedua dari kiri), Kamis (21/9/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantunkan sebuah lagu yang khusus dipersembahkan untuk bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

Momen tersebut terjadi di penghujung acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (21/9/2023) malam.

"Di malam yang indah dan bersejarah ini ingin menyumbangkan satu buah lagu yang khusus saya sampaikan kepada Jenderal Prabowo Subianto," kata SBY kepada Prabowo di atas panggung.

Namun sebelum bernyanyi, Presiden ke-6 RI ini bercerita bahwa dirinya sangat menyukai karya musisi Amerika, Oscar Hammerstein dan Richard Rodgers, yang berjudul 'You Will Never Walk Alone'.

Adapun  'You Will Never Walk Alone' pun telah dijadikan theme song oleh klub sepak bola asal Inggris, Liverpool.

"Saya suka liriknya, 'You'll Never Walk Alone', kamu tidak sendirian. Saya menyanyi sekaligus doa kepada Allah agar yang saya sampaikan dari lagu 'You'll Never Walk Alone' ini ada pada diri Pak Prabowo, Presiden kita yang akan datang," tegas SBY.

"Begini kata-katanya 'Jangan gamang, takut untuk melangkah, berjalan ke hadapan. Mungkin ada badai, topan, dan cuaca buruk. Jangan takut kepada kegelapan karena di balik itu ada cahaya keemasan di langit kita'. Pesan kepada Pak Prabowo sama dengan lagu itu, melangkahlah ke depan, bawalah harapan di hati karena 'You'll Never Walk Alone'," sambungnya.

Baca Juga: AHY Titip Kesinambungan dan Perubahan Jika Prabowo Terpilih di Pilpres 2024

Usai menyampaikan pesan tersebut, SBY pun lantas menyanyikan lagu yang ia persembahkan khusus untuk Menteri Pertahanan tersebut.

Kendati demikian bukan lagu 'You'll Never Walk Alone' yang dinyanyikan SBY, melainkan lagu berjudul 'Kamu Ngga Sendirian' karya band Tipe-X.

"Yang saya nyanyikan judulnya sama, 'Kamu Enggak Sendirian' Tipe-X. Pak Prabowo, saya minta izin melantunkan lagu itu dengan harapan you'll never walk alone. Kita antarkan bersama-sama menjadi presiden ke-8," ucap SBY.

Saat SBY menyanyikan lagu tersebut, Prabowo yang berada di atas panggung pun terlihat asyik berjoget.


 

Tak hanya Prabowo, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat AHY, serta Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas pun  ikut berjoget.

Tak hanya para ketua umum parpol pengusung Prabowo, terlihat para kader Demokrat yang hadir juga ikut joget dan bernyanyi.

Baca Juga: Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024, AHY: Kita Butuh Pemimpin Berintegritas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x