Kompas TV nasional rumah pemilu

Kata Erick Thohir soal Rumor Dipasangkan dengan Prabowo atau Ganjar: Kalau Jodoh Pasti Bertemu

Kompas.tv - 20 September 2023, 14:05 WIB
kata-erick-thohir-soal-rumor-dipasangkan-dengan-prabowo-atau-ganjar-kalau-jodoh-pasti-bertemu
Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak mau tergesa-gesa menyatakan siap menjadi cawapres di Pilpres 2024. Erick yakin kalau jodoh pasti bertemu, baik untuk bakal capres Prabowo Subianto maupun bakal capres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat dikonfirmasi Jurnalis KOMPAS TV Dipo Nurbahagia, Rabu (20/9/2023).

“Terlalu dini kalau bilang siap-siap, enggak ada. Yang saya sudah sampaikan, percayalah kayak lagunya Afgan, kalau jodoh pasti bertemu. Itu saja kan,” ucap Erick Thohir sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Erick Thohir dikonfirmasi perihal bagaimana komunikasi yang terjalin dengan bakal capres Prabowo Subianto maupun bakal capres Ganjar Pranowo. Erick menuturkan, komunikasi dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berjalan baik termasuk dengan Anies Baswedan yang sudah menggandeng Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres.

Baca Juga: Saat Megawati Kunjungi Museum Nasional Pasca Kebakaran: Berharap Musibah jadi Momentum Perbaikan

“Saya sudah sampaikan komunikasi saya dengan Pak Ganjar, Pak Prabowo, sejak awal berlangsung dengan baik, dan Pak Anies pun berlangsung dengan baik,” kata Erick Thohir.

Menurut Erick, komunikasi baik yang terbangun dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan sebatas konteks pekerjaan.

Artinya, tidak ada pembicaraan politik seperti halnya membahas soal Pilpres 2024 dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

“Konteks pekerjaan, kita tidak bicara yang spesifik ke politik. Sampai sekarang silakan cek, Pak Ganjar masih baik hubungannya," ujar Erick Thorir.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Pemilih Bimbang yang Belum Tentukan Capres Meningkat Jadi 27,9 Persen

Untuk diketahui, dalam peta politik jelang Pilpres 2024 nama Erick Thohir cukup diperhitungkan sebagai bakal cawapres baik oleh Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. Bahkan disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Erick Thohir berada di peringkat pertama dalam survei Cawapres untuk dipasangkan dengan Prabowo Subianto.


 

Meski demikian, Erick Thohir mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi soal pencalonan tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x