Kompas TV nasional rumah pemilu

Sekjen PPP ke Waketum PKB Soal Pilpres 2024 Hanya 2 Poros: Realita atau Sedang Melamun?

Kompas.tv - 19 September 2023, 14:55 WIB
sekjen-ppp-ke-waketum-pkb-soal-pilpres-2024-hanya-2-poros-realita-atau-sedang-melamun
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yang menyatakan Pilpres 2024 hanya menghadirkan dua poros. 

Menurut dia, Jazilul sedang tak melamun sehingga tak melihat realita yang terjadi di lapangan. 

"Saya enggak paham ya maksudnya Pak Jazilul. Sedang membaca realita atau sedang melamun gitu ya? saya enggak tahu. Atau sedang membicarakan tentang dirinya sendiri juga nggak tahu saya," kata Arwani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Waketum PKB Prediksi Pilpres 2024 Hanya Ada 2 Poros, Ini Alasannya

Arwani menjelaskan, bila melihat realita yang ada sekarang justru pesta demokrasi nanti akan menghadirkan tiga bakal capres, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

"Ya kalau kita lihat yang sudah mendapatkan tiket secara 20 persen ketentuan undang-undang ya Pak Prabowo, lalu Pak Ganjar, ketiga Pak Anies. Setidaknya ya kalau melihat deklarasi," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, dirinya tak sepakat dengan ucapan Jazilul kalau koalisi partai selain Anies-Muhaimin Iskandar akan terjadi kebuntuan dalam memutuskan sosok bakal cawapresnya. 

"Deadlock-nya dari mana? kayak Pak Jazilul ini nggak pernah ikut Pemilu saja. Dulu lihat penentuan Pak Ma'ruf Amin juga last minute kan, lah biasa kalau kayak gitu."

"Saya kira kalau penentuan itu tidak harus di awal, bisa di tengah, bisa di akhir, yang penting partai-partai ini sudah paham kapan harus mendaftar," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memprediksi gelaran Pilpres 2024 hanya akan menghadirkan dua poros. 


 

Menurut dia, saat ini yang pasti hanya baru ada bakal pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandara atau Cak Imin. Keduanya diusung oleh PKB, Nasdem dan PKS. 

Baca Juga: PKB dan Demokrat “Bertukar” Koalisi di Pilpres 2024, Mana yang Akan Bawa Kekuatan Lebih?

“Hari ini baru satu yang sudah ada pasangan, yang lainnya kan belum, ini pasangan Pak Anies dan Gus Muhaimin, yang lainnya kan masih belum. Secara pribadi, belum tentu ada 3 poros, bisa jadi 2 poros, kita tunggu nanti,” kata Jazilul di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9/2023). 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x