Kompas TV nasional rumah pemilu

Najwa Shihab Tolak Jadi Timses Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Kompas.tv - 18 September 2023, 18:07 WIB
najwa-shihab-tolak-jadi-timses-anies-cak-imin-di-pilpres-2024
Pembawa acara sekaligus jurnalis, Najwa Shihab (Sumber: Instagram/@najwashihab)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurnalis Najwa Shihab menolak menjadi anggota tim sukses (timses) pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Cak Imin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut Najwa merupakan salah satu nama yang dipertimbangkan untuk masuk dalam timsesnya.

Najwa menyatakan tak akan terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam menyongsong agenda pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Resmi Didukung PKS, Anies-Cak Imin Siap Daftar ke KPU

"Terkait disebutnya nama saya oleh pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidat Tim Pemenangan Nasional pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024," kata Najwa kepada wartawan, Senin (18/9/2023). 

Dia mengaku tak pernah ada komunikasi dengan PKB maupun Anies ihwal permintaan untuk menjadi timses.

"Saya bahkan belum pernah berkomunikasi mengenai hal ini dengan pihak mana pun, termasuk dari PKB," ujanya.

Najwa menambahkan, pihaknya akan berposisi independen di Pilpres dan Pileg 2024. 

"Pada Pilpres dan Pileg 2024 nanti saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen, khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokratik itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas," ujarnya. 

Sebelumnya, Cak Imin mengungkapkan, Najwa Shihab dipertimbangkan untuk menjadi kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024. 

Baca Juga: Ini Empat Capres Rekomendasi Partai Buruh, Tak Ada Nama Prabowo Subianto, Muncul Najwa Shihab

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya ada Najwa Shihab dan macam-macam. Banyak nama, masih belum dikonklusi," kata Cak Imin.

Ia menegaskan, Koalisi Perubahan yang digawangi PKB, Partai NasDem, dan PKS, masih menginventarisasi nama-nama tokoh dan mencari sosok ketua tim yang sesuai dengan harapan mereka.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x