Kompas TV nasional rumah pemilu

Koalisi Indonesia Maju Pengusung Prabowo Bertemu "Partai Biru" Sore Ini, Demokrat?

Kompas.tv - 17 September 2023, 16:12 WIB
koalisi-indonesia-maju-pengusung-prabowo-bertemu-partai-biru-sore-ini-demokrat
Foto arsip. Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Desca Lidya Natalia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung bakal calon presiden (bacapres), Prabowo Subianto, akan bertemu "partai biru", sore ini, Minggu (17/9/2023).

Rencana tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. KIM sejauh ini beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Gelora.

"Itu (partai biru) insyaallah datang nanti sore, mudah-mudahan," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, kepada awak media di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu.

Zulhas tak menjelaskan partai mana yang dimaksud "partai biru". Akan tetapi, ia menyebut partai tersebut akan datang ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu sore.

Ia menerangkan, agenda di Hambalang tersebut bersamaan dengan pembentukan tim pemenangan KIM yang akan dihadiri pimpinan anggota partai koalisi.

Baca Juga: Prabowo Ajak Ketum Koalisi Indonesia Maju Tos Ala Anak Basket

"Oh iya nanti kita akan kumpul di Hambalang. Tunggu tanggal mainnya, mudah-mudahan ada yang baru datang," ucap Zulhas, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut pihaknya tengah menyusun tim pemenangan untuk menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam konferensi pers usai pertemuan para ketua umum partai politik KIM di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9) lalu, Prabowo menjelaskan pihaknya tengah menyusun nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan.

Ketum Partai Gerindra itu pun mengaku akan mendekati beberapa tokoh menjelang Pilpres 2024.

Meski begitu, lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu belum dapat memastikan kapan tim pemenangan tersebut rampung disusun.

Baca Juga: Biar Tambah Kuat PAN Berharap Demokrat Gabung KIM, Prabowo hingga Zulkifli Sudah Buka Komunikasi


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x