Kompas TV nasional rumah pemilu

Majelis Syura PKS Akan Umumkan Kepastian Dukungan ke Anies-Cak Imin pada Jumat

Kompas.tv - 11 September 2023, 14:49 WIB
majelis-syura-pks-akan-umumkan-kepastian-dukungan-ke-anies-cak-imin-pada-jumat
Partai Nasdem dan PKB mendeklarasikan pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (2/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Majelis Syura DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana mengumumkan kepastian dukungan kepada bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Jumat (15/9/2023). 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, selama ini pihaknya juga selalu menjalin komunikasi dengan PKB serta Anies ihwal rencana pemberian dukungan di pesta demokrasi nanti.

"Komunikasi jalan tetapi kami kan masih menunggu majelis syuro rencananya hari Jumat (diumumkan hasil rapat Majelis Syura PKS)," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/9/2023). 

Baca Juga: Anies Yakin PKS Tetap Dukung Meski Cak Imin Jadi Pendampingnya: Mereka Pendiri Koalisi Perubahan

Ia menyebut, rencananya dalam minggu ini Anies dan Cak Imin juga akan mengunjungi DPP PKS. Namun, ia tak menyebutkan terkait waktu pastinya. 

"Kalau enggak salah pekan ini juga Mas Anies-Cak Imin akan main ke PKS gitu silaturahmi, setelah itu baru gaspol," ujarnya. 

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan, secara prinsip PKB dengan PKS tak ada masalah untuk berkoalisi di Pilpres 2024. 

"Dengan Mas Anies ya kita full jalan terus kemarin di Palembang tuh. Untuk dengan PKBnya secara prinsip sebenernya udah nyambung tetapi prosedurnya di Majelis Syura," katanya. 

Sebelumnya,  Anies Baswedan meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan terus mendukung dirinya untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi kemungkinan PKS mencabut dukungannya setelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipilih menjadi bakal cawapresnya. 


"Kami terus berharap dan Insyaallah PKS akan terus bersama, karena memang PKS adalah pendiri Koalisi Perubahan. Koalisi Perubahan ini dibangun oleh PKS, oleh Nasdem dan waktu itu oleh Demokrat," kata Anies di Palembang seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (10/9/2023). 

Baca Juga: Anies Harap Demokrat Kembali ke Koalisi Perubahan: Agar Kekuatan Tetap Terjaga

Anies menyebut, PKS tak akan mempersoalkan bergabungnya PKB ke Koalisi Perubahan. 

"Jadi PKS adalah pendiri, penggagas, dan bekerja sama sejak awal. Kami bersyukur sekarang ada PKB. InsyaAllah terus bersama kita songsong perubahan," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x