Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies-Cak Imin Disebut Bakal Deklarasi di Hotel Majapahit, PKB: Punya Arti Tersendiri

Kompas.tv - 2 September 2023, 11:39 WIB
anies-cak-imin-disebut-bakal-deklarasi-di-hotel-majapahit-pkb-punya-arti-tersendiri
Kolase bakal calon presiden Anies Baswedan dan ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Partai Nasdem dan PKB dikabarkan telah melakukan kerja sama politik untuk pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV –  Hotel Majapahit yang dulunya bernama Hotel Yamato bakal menjadi lokasi deklarasi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda, Sabtu (2/9/2023), menyebut hotel tersebut memiliki arti tersendiri.

“Tentu pilihan Hotel Majapahit atau di masa lalu dikenal dengan Hotel Yamato mempunyai arti tersendiri,” ujarnya.

“Di situlah arek-arek Suroboyo menunjukkan aksi heroik dengan merobek bendera Belanda agar Merah Putih bisa berkibar di Nusantara,” kata Huda.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Deklarasi Maju Pilpres 2024 di Surabaya Hari ini 2 September 2023

Mengutip pemberitaan Kompas.com, surat undangan acara deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar beredar luas di grup aplikasi percakapan, Sabtu (2/9/2023).

Dalam undangan tersebut disebutkan acara deklasi akan dilakukan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur pada pukul 14.00 WIB.

Surat tersebut ditujukan kepada Wakil Bupati Bangkalan, Syafi Rofii dan ditandatangani oleh Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar serta Sekretarus DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

Menurut Huda, langkah Anies-Muhaimin maju sebagai pasangan capres dan cawapres diniatkan sebagai upaya untuk menawarkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Anies maupun Muhaimin, lanjut dia, telah mempunyai tawaran program jelas untuk memperbaiki dan mempercepat upaya mewujudkan Indonesia yang lebih adil, makmur, dan sejahtera.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa dua sosok ini dalam setahun terakhir telah menyampaikan ide dan gagasannya untuk Indonesia lebih baik. Ide dan gagasan inilah yang akan ditawarkan sebagai janji kerja untuk Indonesia,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku kedua tokoh tersebut menyadari bahwa akan banyak hambatan dan tantangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

“Dua tokoh ini sadar akan banyak hambatan dan tantangan dalam Pilpres 2024.”

“Namun tantangan dan hambatan ini akan dihadapi dengan tegar seperti arek-arek Suroboyo yang rela mengorbankan apapun demi berkibarnya Merah Putih,” katanya, dikutip Tribunnews.com.

Rencananya, kegiatan deklarasi atau pengumuman pasangan Anies-Muhaimin akan digelar secara sederhana.


Dalam kegiatan itu, kata diam Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, dan Anies Baswedan sebagai calon presiden, akan menyampaikan sambutan.

Selain itu juga akan ada doa dari para kiai sepuh di Jawa Timur.

Baca Juga: Ketum PAN Komentari Manuver Politik Cak Imin: Tiba-tiba Dia Belok, Enggak Kasih Sein

“Acara akan digelar sederhana tapi khidmat untuk memastikan langkah pasangan Anies-Muhaimin lancar hingga berhasil memenangkan Pilpres 2024,” ujarnya.



Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x