Kompas TV nasional politik

Jokowi Tunjuk Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat

Kompas.tv - 1 September 2023, 15:51 WIB
jokowi-tunjuk-bey-machmudin-sebagai-pj-gubernur-jawa-barat
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di program Kompas Malam KOMPAS TV, Selasa (30/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Kabar itu dibenarkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey," kata dia.

Menurutnya, Jokowi telah  memutuskan sejumlah nama penjabat gubernur di sejumlah daerah dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Mereka bakal menggantikan para gubernur yang habis masa jabatannya.

Baca Juga: Aswanto Menguat Jadi Calon Pj Gubernur Sulsel

Mengutip Antara, selain Bey, nama-nama pj gubernur yang telah diputuskan Jokowi itu adalah Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanudin, serta Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi.


 

Kemudian, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, dan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bachtiar Baharuddin.

Baca Juga: Jokowi akan Putuskan PJ Gubernur Jateng Pengganti Ganjar Pekan Ini

Ngabalin menambahkan, dalam waktu dekat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bakal melantik para pj gubernur atas nama presiden.

Para pj gubernur tersebut, lanjut Ngabalin, diharapkan betul-betul bisa bekerja dalam waktu yang ada dan menyiapkan tahapan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x