Kompas TV nasional politik

Anies Baswedan Sowan ke Rumah Ibunda Cak Imin untuk Minta Doa Restu: Pertanda Apa?

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 17:14 WIB
anies-baswedan-sowan-ke-rumah-ibunda-cak-imin-untuk-minta-doa-restu-pertanda-apa
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan ibunda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Kamis (31/8/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan ibunda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Kamis (31/8/2023). 

Dalam foto yang beredar, Anies tampak mengenakan baju koko putih dan peci hitam saat bertemu dengan Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah. 

Baca Juga: Anies Sebut Istilah Konoha dan Wakanda untuk Kritik Pemerintah, Ini Jawaban PDIP

Anies turut didampingi istrinya, Fery Farhati. Kunjungan Anies ke rumah ibunda Cak Imin itu bertujuan untuk bersilaturahmi dan meminta doa restu. 

Setelah berbincang santai, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah pun berdoa untuk Anies.

Doa berbahasa Arab yang lumayan panjang dibaca Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah disimak dengan khidmat oleh Anies yang duduk di sebelah kanannya. 

Sesekali Anies dan Fery terdengar mengucapkan kata amin di sela-sela doa yang dipanjatkan perempuan berusia 84 tahun tersebut.

Setelah berdoa dan berbincang dengan penuh akrab. 

Tidak banyak kalimat yang disampaikannya, yang pasti agenda tersebut melengkapi rangkaian kegiatannya selama di Jombang yang mendatangi tokoh-tokoh NU. 

Baca Juga: Cak Imin Baru Tahu Nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Diganti

"Kami alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (Jombang)," kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis.

Namun, saat jurnalis Kompas.TV mengkonfirmasi kepada Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid ihwal pertemuan itu, hingga saat ini yang bersangkutan tak kunjung membalas. 

Kunjungan Anies ke rumah ibunda orang nomor satu di PKB ini menimbulkan isu bahwa Cak Imin bakal mendampingi Anies sebagai bakal calon wakil presiden. Benarkah? Kita tunggu.


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x