Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi di Rakernas HIPMI: Jangan Dilupakan, Saya Juga HIPMI, tapi HIPMI Kampung

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 11:19 WIB
jokowi-di-rakernas-hipmi-jangan-dilupakan-saya-juga-hipmi-tapi-hipmi-kampung
Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVIII HIMPI 2023, Kamis (31/8/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV/Isnaya)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan bahwa dirinya merupakan alumni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Seperti diketahui, Jokowi sempat menjadi anggota HIPMI di Surakarta, Jawa Tengah semasa dirinya masih aktif menjadi pengusaha.

Hal ini disampaikan Kepala Negara saat menyampaikan sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVIII HIMPI 2023, Kamis (31/8/2023).

"Jangan dilupakan saya ini adalah HIPMI tapi HIPMI daerah. HIPMI kampung memang, belum masuk ke HIPMI pusat, HIPMI daerah, tapi sekali lagi presiden tetap HIPMI," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan dengan posisinya sebagai keluarga Hipmi, tidak salah jika memberikan arahan atau cawe-cawe kepada para pengurus Hipmi.

Baca Juga: Jokowi Sempat Jawab soal Istilah Konoha: Saya Enggak Tahu Apa Itu Hokage

"Jadi kalau tadi pak Ketua Umum menyampaikan minta arahan presiden, kalau saya mengarahkan tidak salah," ujarnya, dipantau dari tayangan Breaking News KompasTV.

Hal tersebut, sesuai dengan yang dikatakan pendiri HIPMI, Abdul Latief yang menyebut Jokowi sebagai senior HIPMI.


Sehingga Jokowi dianggap sah saja jika dirinya cawe-cawe di HIPMI.

"Karena saya masih kategori, tadi pak Abdul Latief (pendiri HIPMI) menyampaikan ke saya 'Bapak itu masuk senior HIPMI, jadi kalau mengarahkan, cawe-cawe tidak apa-apa', karena dikeluarga kita sendiri kan," lanjut Jokowi.

Adapun dalam acara ini Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketum HIPMI Akbar Buchari, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Jokowi akan Tindak Tegas Industri Nakal yang Sebabkan Polusi Jakarta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x