Kompas TV nasional rumah pemilu

Sandiaga Optimistis Megawati dan Mardiono akan Sepakat Memilihnya Jadi Bakal Cawapres Ganjar

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 07:39 WIB
sandiaga-optimistis-megawati-dan-mardiono-akan-sepakat-memilihnya-jadi-bakal-cawapres-ganjar
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku optimistis bila Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan ketua umumnya, Mardiono akan sepakat memilihnya untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Kalau saya menganggapnya sih (arahnya dipilih menjadi bakal cawapres Ganjar) optimistis dan positif," kata Sandiaga di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (30/8/2023). 

Ia menyebut, memasangkan dirinya dengan Ganjar itu ibarat seorang pemuda dan pemudi yang ingin menikah, sehingga harus mendapatkan restu dari para orang tuanya. 

Baca Juga: Sandiaga Ungkap Alasan Minta Restu Megawati dan Mardiono Jadi Cawapres Ganjar

"Nanti Pak Mardiono akan menyampaikan tapi saya diberitahu bahwa pembicaraan terus berlanjut dan terus meningkat ke tingkatan selanjutnya.

"Jadi kita sabar saja menunggu ibaratnya pasangan calon gitu mau menikah kan orang tuanya harus bicara dan harus sepakat itu yang kita beri ruang dan penghormatan kepada orang tua-orang tua kita ini untuk berbicara dalam situasi yang bersahabat kondusif dan saling menghormati," ujar Sandi Uno. 


Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani masih mempertimbangkan lima nama bakal cawapres yang akan dipilih untuk mendampingi bakal capres PDI-P Ganjar Pranowo.

Lima nama bakal capres potensial yang dipertimbangkan PDI-P. Yakni,  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Baca Juga: Jokowi akan Putuskan PJ Gubernur Jateng Pengganti Ganjar Pekan Ini

"Lima nama yang sedang kami dipertimbangkan," tutur Puan usai menghadiri Lomba Masak Nasi Goreng Lhas Mbak Ita di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (26/8) pagi.

Selain lima nama yang pernah diungkapkan, masih ada kemungkinan tambahan bacawapres lain yang akan dipilih partai banteng moncong putih itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x