Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Sebut Anies Sudah Sampaikan Sosok Bakal Cawapres Pilihannya ke Salim Segaf

Kompas.tv - 30 Agustus 2023, 08:57 WIB
pks-sebut-anies-sudah-sampaikan-sosok-bakal-cawapres-pilihannya-ke-salim-segaf
Anies Baswedan saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023). Anies disebut telah menyerahkan nama bacawapres pilihannya kepada Ketua Majelis Syuro PKS Salin Segaf Aljufri. (Sumber: Tribunnews.com/Mario Sumampow)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, bakal capres Anies Baswedan telah menyampaikan sosok calon pendampingnya di Pilpres 2024 kepada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri saat bertemu pada Sabtu (26/8/2023).
 
Namun, ia enggan menjelaskan lebih detail ihwal bakal cawapres Anies yang telah disampaikan kepada Salim Segaf tersebut. 

"Iya dooong (Anies telah sampaikan bakal cawapresnya ke Salim Segaf). Siapa saja? Ya nanti, banyak," kata Habib di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/8/2023). 

Baca Juga: Anies: Surya Paloh, SBY dan Salim Segaf Beri Pandangan yang Sama

Menurut dia, Anies akan mengumumkan nama bakal cawapresnya ketika waktunya sudah tepat. 

"Saya sepakat yang disampaikan tinggal nama dan kapan waktunya yang akan tunggu. Karena begini, prinsipnya sebenarnya soal mengumumkan itu gampang, tapi ini politik butuh taktis dan strategis," ujarnya. 

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, safari politik yang dilakukan Anies untuk melakukan silaturahmi dengan petinggi partai politik (parpol) Koalisi Perubahan untuk Persatuan bertujuan untuk mendinginkan dinamika politik di internal koalisi. 

"Jadi sekarang ini yang paling penting adalah kita sampai titik temu yang paling pas dari banyak sisi dan lini. Kenapa? karena penentuan nama (bakal cawapres) itu menentukan juga kemenangan," ujarnya.

Sebelumnya, Anies menjelaskan soal hasil pertemuannya dengan para elite parpol pengusungnya.

Diketahui, Anies bertemu Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, Sabtu (26/8). 


Sebelumnya, Anies juga menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Kamis (24/8), dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (25/8).

Menurutnya, hasil pertemuan itu menegaskan arah perjuangan dan strategi yang sama untuk menghadapi Pilpres 2024.

"Menegaskan bahwa arah kita sama, strategi kita sama," ujar Anies usai bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri di kediamannya di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8).

Baca Juga: Anies Singgung soal Penggunaan Wakanda dan Konoha saat Kritik Pemerintah: Tanda Demokrasi Tak Sehat

"Kemudian juga bagaimana kita mulai membagi tugas, tanggung jawab, supaya rencana perjalanan ke depan bisa diemban dengan baik. Jadi kebersamaan itulah yang jadi topik utamanya," lanjutnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x