Kompas TV nasional politik

Gerindra: Prabowo Tak Pernah Berupaya Menjauhkan Hubungan Presiden Jokowi dengan Bu Mega

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 09:42 WIB
gerindra-prabowo-tak-pernah-berupaya-menjauhkan-hubungan-presiden-jokowi-dengan-bu-mega
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/11/2022).) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto tak pernah berupaya untuk menjauhkan hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. 

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ihwal adanya upaya dari oknum yang ingin memecah hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati.

"Saya pikir apa yang disampaikan oleh Mbak Puan itu tentunya bukan kepada Partai Gerindra dan Pak Prabowo, kami tidak pernah merasa menjauhkan itu, apa namanya hubungan Pak Jokowi dan Bu Mega," kata Dasco seperti dikutip dari YouTube KompasTV, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Gerindra Soal Puan Singgung Pihak Pecah Belah Megawati-Jokowi: Tentu Bukan Prabowo

Ia menjelaskan, Prabowo yang merupakan menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi justru berhubungan baik dengan Kepala Negara. 

Sementara, kapasitasnya sebagai pimpinan partai politik (parpol) juga terus menjalin komunikasi dengan ketua umum parpol.

"Justru Pak Prabowo sebagai pembantu Presiden juga menjaga hubungan baik kepada pak Presiden. Kami juga menjaga hubungan dengan Bu Mega, Mba Puan dan pada semua partai," ungkap dia.


Sebelumnya, Puan meminta para kader PDI-P mewaspadai gerakan sejumlah elite politik yang berupaya memecah belah hubungan Megawati dengan Presiden Jokowi.

Hal itu dikatakan Puan dalam pidatonya di acara Apel Siaga Konsolidasi Pemenangan PDI Perjuangan Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/8) malam.

"Karenanya jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah belah atau mempertentangkan Ketua Umum Ibu Megawati dan Presiden Jokowi," kata Puan.

Baca Juga: Puan Sebut Tak Tutup Kemungkinan Nama Baru Muncul jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

"Kita jangan terbawa pada arus perpecahan, kita harus tetap solid. Kita akan segera memasuki medan perjuangan untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu," sambungnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x