Kompas TV nasional rumah pemilu

Yusril Yakin Prabowo Akan Masuk ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 08:04 WIB
yusril-yakin-prabowo-akan-masuk-ke-putaran-kedua-pilpres-2024
Yusril Ihza Mahendra. Pria yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu meyakini bila Ketua Umum Prabowo yang didukung oleh PBB sebagai bakal capres akan masuk ke putaran kedua Pilpres 2024. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meyakini bila Ketua Umum Prabowo yang didukung oleh PBB sebagai bakal capres akan masuk ke putaran kedua Pilpres 2024. 

Ia menjelaskan, kini terlihat akan ada tiga bakal capres, yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo. 

“Dari 3 pasangan (bakal) capres yang maju, InsyaAllah kalkulaksi PBB, Prabowo akan masuk ke putaran kedua. Dan pada waktu putaran kedua, kita lihat pasangan yang kalah akan masuk ke siapa. Baik ke calon A atau B. Tapi yang jelas calon yang kalah akan bergabung ke Pak Prabowo,” kata Yusril dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023). 

Baca Juga: Partai Gelora Jadwalkan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto 2 September

“Jika sejak awal hanya ada 2 paslon, berarti ada paslon yang ketiga yang gagal. Pengikut yang gagal ini akan lari ke mana? Kami kalkulasi, tidak mungkin lari ke sebelah, pasti lari ke Pak Prabowo. Jadi dari segala kalkulasi rasional Pak Prabowo punya potensi untuk menang,” sambungnya. 

Yusril menyebut, keputusan PBB untuk mencalonkan Prabowo di pesta demokrasi itu bukanlah keputusan yang tiba-tiba. 

Menurut dia, majelis syuro PBB yang di dalamnya para ulama, tokoh cendikiawan, tokoh pemikir Islam, serta seluruh jajaran DPP PBB telah mendiskusikan secara matang.

“Kalkulasi ini memerlukan proses berbulan-bulan untuk didiskusikan, membahas, mengkaji dan juga kita bermunazat kepada Allah SWT semoga kita diberikan satu hidayah serta petunjuk dalam mengambil keputusan ini kita tidak salah,” kata mantan Mensesneg ini.

Yusril mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo ihwal sosok bakal cawapres yang akan ia pilih di Pilpres 2024. 

Ia menyatakan, pasangan Prabowo nanti harus bisa mendongkrak suara di kalangan pemilih yang belum memilihnya. 

“Prabowo sudah 2 kali maju jadi capres dan belum berhasil. Tapi kali ini dengan dukungan bersama dan keputusan yang tepat yang beliau ambil nanti saat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada Oktober mendatang, insya Allah sekali ini Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres,” kata Yusril.


Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor menambahkan, seluruh kader akan berjuang penuh mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

"Mendukung Prabowo dampaknya seribu persen ke PBB. Artinya apa, ketika kita memberikan dukungan ke Prabowo, seluruh jajaran partai mulai dari DPP, DPW, DPC, hingga ranting siap memenangkan PBB bersama capres Prabowo,” ujarnya.

Afriansyah menegaskan kepada para kader PBB bahwa yang harus diingat uang tidak segala-galanya, yang terpenting adalah kekompakan dan semangat berjuang. 

Baca Juga: Sekjen PBB: Kader Kami yang Dukung Prabowo di Pilpres 2024 Bukan Hanya di Jakarta

“Sebagai orang yang diberi amanah oleh ketua umum tentunya tanggung jawab ini berat, tidak gampang. Tapi dengan kekompakan dan semangat juang para kader PBB saya jadi semangat dan yakin PBB menang serta memenangkan Pak Prabowo jadi presiden,” katanya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menilai Prabowo adalah sosok pemimpin yang bisa diajak dialog dan komunikasi. Ketegasan mantan Pangkostrad itu merupakan harapan maju untuk Indonesia menjadi negara besar. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x