Kompas TV nasional rumah pemilu

Tidak Semua Parpol Diundang Hadiri HUT ke-25 PAN, Cuma Pendukung Prabowo Capres

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 19:44 WIB
tidak-semua-parpol-diundang-hadiri-hut-ke-25-pan-cuma-pendukung-prabowo-capres
Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam Kompas Petang, Selasa (2/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mengundang semua partai politik (parpol) untuk hadir pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PAN ke-25 di Jakarta pada 28-29 Agustus 2023.

Sekertaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, menyebut pihaknya hanya mengundang parpol pendukung Prabowo Subianto menjadi capres.

Meski demikian, ia mengaku partainya tetap bersahabat dengan parpol yang tidak diundang.

"Nggak (semua parpol pemerintah diundang, Red), jadi kita menghargai bahwa koalisi pemerintahan juga tetap bersahabat tetapi bukan berarti bahwa kalau kita tidak undang persahabatan retak. Tidak," kata Eddy di Uncle Z Kopitiam, Senopati, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Menurutnya, silaturahim antara parpol lain tetap berjalan, tapi perayaan HUT PAN kali ini bertujuan lebih merekatkan dengan parpol pendukung Prabowo capres.

Baca Juga: Undang Prabowo Hadiri Ulang Tahun PAN, Sekjen Tegaskan Partainya Dorong Erick Thohir Bakal Cawapres

"Saya kira silaturahim tetap jalan, tetapi dalam rangka melaksanakan HUT PAN. Kita juga melihat bahwa kerjasama kita ke depan nanti akan lebih erat lagi dengan teman-teman yang ada di dalam koalisi," ucapnya.

"Dan itu yang menjadi salah satu pertimbangan kita untuk mengundang beliau-beliau tetapi bukan berarti bahwa kita mengurangi silaturahmi dengan partai yang lain," ujarnya, dikutip Tribunnews.com.

Sebelumnya, diberitakan, PAN berencana menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada 28-29 Agustus 2023.

Eddy Soeparno menyebutkan bahwa partainya telah memasuki usia seperempat abad. Pelaksanaan HUT PAN juga bakal dilaksanakan di trngah suasana iklim politik.

"Ditambah lagi PAN baru saja mendeklarasikan dukungan koalisi kepada Pak Prabowo Subianto bersama-sama dengan teman-teman parpol lain. Jadi ini istimewa," kata Eddy dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Gerindra Soal Puan Singgung Pihak Pecah Belah Megawati-Jokowi: Tentu Bukan Prabowo

Ia juga membenarkan nantinya puncak perayaan HUT PAN bakal dihadiri sejumlah petinggi PAN. Nantinya, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga bakal memberikan orasi politiknya.

"Pak Zulhas tentu sebagai tokoh utama PAN dan memberikan pidato politik dan ini saya kira pidato politik yang sangat signifikan untuk kita, nanti akan hadir juga Pak Prabowo Subianto sebagai capres yang sudah diusung oleh PAN," ucapnya.


Tokoh lain yang menurutnya sudah dikonfirmasi untuk hadir adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

“Ditambah juga ada Gus Muhaimin Iskandar beserta seluruh pimpinan dari PKB, dan Erick Thohir, adalah cawapres yang didorong oleh Partai Amanat Nasional.”




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x